Ini 5 Posko Kesehatan yang Disiapkan Pemkab Cianjur Atasi Pemudik 2022

KILASINFO.ID
28 April, 2022 | 1:21 PM WIB Last Updated 2022-04-28T06:22:43Z

 “Posko buka 24 jam sehari mulai 25 April - 9 Mei 2022, dengan pesonil tenaga kesehatan sebanyak empat orang yang akan berjaga bergiliran dalam tiga sif per hari”

 


 
Posko Lampu Gentur.|Foto: Humas Jabar

 

CIANJUR, KILASINFO - Pemda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyiapkan lima titik posko kesehatan di sejumlah titik keramaian. Tidak hanya itu, Posko vaksin penguat atau booster pun disiapkan. 

 

Melansir situs resmi jabarprov.go.id, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Irvan Nurfauzy mengemukakan, posko kesehatan akan melayani masyarakat untuk pelayanan kesehatan tingkat pertama dan pemberian vaksin penguat. 

 

Lima titik posko itu berlokasi di Sumber Alam, PCM atau sekitar bundaran Tugu Lampu Gentur, Ranca Goong, Haur Wangi dan Cibungur perbatasan Jonggol. 

 

"Untuk pemberian vaksin booster tersedia di 2 posko, yakni posko Lampu Gentur dan Haur Wangi," kata Irvan, Rabu (27/4/2022) ditemui di sela pelayanan Posko Lampu Gentur. 

 

Ia menjelaskan, setiap hari disediakan 100 dosis vaksin penguat di dua posko tersebut. Masyarakat yang ingin mendapatkannya tinggal datang saja ke posko. 

 

"Siapa saja boleh,  tinggal menunjukan KTP saja. Yang mau silahkan ke posko," tegasnya. 

 

Menurutnya, posko buka selama 24 jam sehari mulai 25 April - 9 Mei 2022. Dengan pesonil tenaga kesehatan sebanyak empat orang yang akan berjaga bergiliran dalam tiga sif per hari. 

 

Sebagaimana di Posko Lampu Gentur telah disiapkan tenaga kesehatan yang sudah terlatih, termasuk meja screening untuk keperluan pemberian vaksin penguat.***

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini 5 Posko Kesehatan yang Disiapkan Pemkab Cianjur Atasi Pemudik 2022

Trending Now

Iklan