Jelang Buka Puasa, Jalan Siliwangi Karangtengah Sukabumi Macet Parah

KILASINFO.ID
20 April, 2022 | 5:38 PM WIB Last Updated 2022-04-20T10:38:23Z

"Hal ini disebabkan karena banyaknya karyawan yang baru pulang kerja. Juga masyarakat yang mencari takjil untuk berbuka puasa"

Kemacetan arus lalulintas di jalur Sukabumi Bogor.|Dok: Kilasinfo

SUKABUMI, KILASINFO - Arus lalu lintas Jalan  Siliwangi Karangtengah Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada sore menjelang buka puasa dihari ke 18 macet parah. 

Hal ini disebabkan karena banyaknya karyawan yang baru pulang kerja. Juga masyarakat yang mencari takjil untuk berbuka puasa.

Pengendara motor, Asep Kurnia (46) mengatakan macet parah menjelang berbuka. “Iya sore ini macet, ini karena banyak warga yang mau beli takjil ditambah pekerja yang baru pulang dari tempat kerjanya,” kata Asep di Lodaya Cibadak, Rabu (20/4/2022).

Namun, kemacetan parah ini, memang sudah jadi rutinitas saat bulan suci Ramadan. Maka masyarakat dan pengendara pun memakhlumi hal tersebut.

“Tapi iya maklumi saja lah, namanya juga pas momen Ramadan,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, kemacetan terjadi sejak pukul 17.00 WIB. Terlebih, sebelumnya Cibadak diguyur hujan sejak pukul 15.00 WIB. Maka kemacetan pun semakin parah saat menjelang berbuka puasa.

Sebelumnya Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Bagus Yudo Setyawan, menyampaikan hasil pemetaan lokasi rawan kemacetan di Kabupaten Sukabumi ada di wilayah Kecamatan Cicurug, tepatnya di Pasar Cicurug dan Simpang Cidahu. 

Kemudian di Kecamatan Parungkuda, tepatnya di Simpang Stasiun dan Pasar parungkuda. Lalu lokasi rawan kemacetan terakhir berada di Kecamatan Cibadak, tepatnya di sekitar Pasar Terminal CIbadak, Labora, Simpang Ratu.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Buka Puasa, Jalan Siliwangi Karangtengah Sukabumi Macet Parah

Trending Now

Iklan