Jelang Lebaran, Puluhan Kilo Ganja Kering dan Ribuan Botol Miras di Sukabumi Dimusnahkan

KILASINFO.ID
22 April, 2022 | 2:19 PM WIB Last Updated 2022-04-22T07:19:03Z

“Pemusnahan barang bukti ganja kering dan ribuan botol miras merupakan hasil dari kegiatan cipta kondisi yang dilakukan dua minggu menjelang bulan suci ramadan hingga hari ini” 

 


Pemusnahan ganja kering di terminal Bus Tipe A Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi.|Foto: istimewa

 

 

SUKABUMI, KILASINFO - Puluhan kilo gram ganja kering dan ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai merek dimusnahkan menjelang lebaran Idul Fitri 2022.

 

Pemusnahan ganja kering dan miras tersebut dilakukan Polres Sukabumi Kota bersama Forkopimda Kota Sukabumi di terminal Bus Tipe A Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Jumat (22/4/2022).

 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, pemusnahan barang bukti ganja kering dan miras merupakan hasil dari kegiatan cipta kondisi yang dilakukan dua minggu menjelang bulan suci ramadan hingga hari ini.

 

"Sedikitnya 25 kg ganja kering dan 4012 botol miras dari berbagai merek dimusnahkan,” kata Zainal kepada awak media, Jumat (22/4/2022).

 

4012 miras tersebut yakni, Intisari 200 botol, Anggur merah 435 botol, 205 botol, Angker bir 152 botol, Vodka 2800 botol dan Ciu 220 botol.

 

“plus ganja kering seberat 25 kilo gram,” jelas Zainal.

 

Zainal menegaskan, pemusnahan tersebut merupakan sebagai wujud komitmen pihak Forkopimda Kota Sukabumi untuk bisa memberikan jaminan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah di bulan suci ini dengan khusyuk, sehingga berbagai potensi di masyarakat yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa secara hukum dilakukan.

 

"Berbagai potensi kerawanan sudah kami petakan berdasarkan informasi dari pihak Intelejen Kodim dan Kesbangpol,” terang Zainal.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Lebaran, Puluhan Kilo Ganja Kering dan Ribuan Botol Miras di Sukabumi Dimusnahkan

Trending Now

Iklan