Jelang Libur Lebaran, Bupati Minta Kecamatan Identifikasi Persoalan Jalan Berlubang, hingga Persoalan Fasilitas Umum

KILASINFO.ID
18 April, 2022 | 2:14 PM WIB Last Updated 2022-04-18T07:14:51Z

 “Persoalan tersebut mulai dari jalan berlubang, tempat terjal dan fasilitas umum lainnya,” ungkap Marwan, saat rapat dinas bulananan di aula sekretariat daerah Palabuhanratu, Senin (18/4/2022).

Rapat dinas bulanan di aula sekretariat daerah Palabuhanratu, Senin (18/4/2022).

SUKABUMI, KILASINFO - Menghadapi libur panjang Idul Fitri 1443 H, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengintruksikan kantor kecamatan segera mengidentifikasi persoalan dalam bentuk apapun yang terjadi pada wilayahnya masing-masing. 

“Persoalan tersebut mulai dari jalan berlubang, tempat terjal dan fasilitas umum lainnya,” ungkap Marwan, saat rapat dinas bulanan di aula sekretariat daerah Palabuhanratu, Senin (18/4/2022).

Selain itu, Marwan meminta dinas perhubungan (Dishub) untuk segera mempersiapkan proposal pengajuan untuk pengadaan cctv dan alat bantu lainnya.

“Segera usulkan kebutuhan untuk mempermudah pantauan selama menjelang liburan," katanya.

Menurut Marwan, usulan tersebut seperti halnya ditempat-tempat keramaian alun-alun dipasang alat pengeras suara untuk mempermudah penyampaian himbauan kepada pengunjung.

Kemudian, speaker yang akan disalurkan langsung dari command center, juga akan membantu Diskoperindag dalam monitoring harga sembako di pasaran jelang lebaran.

“Saya ingin semua unsur bisa berkolaborasi dalam menghadapi situasi-situsi yang akan dihadapi dilapangan nanti,” harapnya.

Karena saat libur lebaran ini, Pemkab Sukabumi harus bekerjasama dalam menghadapi situasi lonjakan arus mudik dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Sukabumi.

"Dishub, Dispar, Disnakertrans, Pol PP dan Kecamatan harus berkolaborasi dalam menghadapi libur panjang lebaran, hal itu untuk mengantisipasi berbagai persoala," ucapnya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Libur Lebaran, Bupati Minta Kecamatan Identifikasi Persoalan Jalan Berlubang, hingga Persoalan Fasilitas Umum

Trending Now

Iklan