Keluhan Pengguna Jalan terhadap Perbaikan Jalan di Parungkuda

KILASINFO.ID
13 April, 2022 | 11:35 AM WIB Last Updated 2022-04-13T04:35:35Z

Kendaraan arah Sukabumi mengular hingga 1 km.|Dok: kilasinfo 

SUKABUMI, KILASINFO - Proyek pengerjaan perbaikan jalan di pertigaan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi dikeluhkan masyarakat karena kerap membuat kemacetan.

Ketika Kilasinfo menelusuri titik jalan yang diperbaiki, terdapat pekerjaan tepat di Pertigaan jalan depan stasiun Parungkuda, terlihat di jalan yang diperbaiki terdapat beberapa petugas kepolisian sedang melakukan pengaturan lalulintas.

Berdasarkan penelusuran pukul 09.300 WIB, para pekerja pun tampak beraktivitas menyelesaikan proyek perbaikan di jalan tersebut.

Bambang (37), warga Lembursitu Kota Sukabumi mengatakan, ia mulai merasakan kemacetan yang bertambah parah pada hari ini. 

"Iya, tambah macet. Ada jalan yang dibenerin di Parungkluda," ucap Bambang di Jalan Siliwangi Babakan Peundeuy, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/4/2022).

Bambang mengatakan, adanya perbaikan jalan tersebut sebabkan arus lalulintas tersendat hingga 1 KM. "Macet lama, perbaikannya kenapa harus siang, padahal malam hari tidak begitu banyak kendaraan yang lewat,” ungkap Bambang.

Saya yang biasa tiap pagi dari kota Sukabumi ke Cicurug 1 jam, ini sudah 1,5 jam baru lewat Parungkuda.

"Sudah kena macet di Cibadak, eh kena macet juga di Parungkuda,” ucapnya.

Sementara warga lain bernama Endin Nurdin (31) Warga Cibadak mengatakan, proyek perbaikan jalan ini memang penting untuk dikerjakan. Tapi kalau siang hari dikerjakan pastinya sebabkan macet. 

"Iya bagus ada perbaikan, tapi ada baiknya dilaksanakan pada malam hari biar gak macet kaya gini,” ujar Endin.

Berbeda dengan Ujang dan Asep warga lainnya, Asep, mengaku tidak mempermasalahkan kemacetan yang terjadi di Parungkuda. "Enggak masalah sih macet-macet sekarang, kan kalau sudah benar jalannya pasti ke depannya jalanannya kan lancar," ucap Asep.

Asep berharap, proyek perbaikan jalan ini dapat diselesaikan secepatnya. "Saya sih berharapnya cepat-cepat selesai proyek ini, jadi kurangin kemacetan juga kan, sudah enak deh lancar jalannya nanti," ucapnya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluhan Pengguna Jalan terhadap Perbaikan Jalan di Parungkuda

Trending Now

Iklan