Kemarin, Pimpinan DPRD Kota Sukabumi dan Polisi terima aspirasi pendemo

KILASINFO.ID
12 April, 2022 | 9:30 AM WIB Last Updated 2022-04-12T02:30:00Z

"Mahasiswa datang menyampaikan aspirasi, dan kami akan mengawal serta meneruskan aspirasi itu kepada DPR RI secepatnya," kata Kamal dari atas mobil komando.

Aksi mahasiswa di depan gedung DPRD Kota Sukabumi.|Foto: Eka Lesmana

SUKABUMI, KILASINFO - Pimpinan DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, dan Wawan Juanda bersama Kapolres AKBP SY. Zainal Abidin menerima aspirasi ratusan pengunjuk rasa mahasiswa di Jalan Ir H. Juanda (Dago) depan gedung DPRD Kota Sukabumi, Senin (11/04/2022).

"Mahasiswa datang menyampaikan aspirasi, dan kami akan mengawal serta meneruskan aspirasi itu kepada DPR RI secepat-cepatnya," kata Kamal dari atas mobil komando.

Kamal menegaskan kedatangan mahasiswa ke Gedung DPRD sudah tepat untuk menyuarakan aspirasi mereka. Ada empat poin yang disampaikan mahasiswa dan kita setujui di surat pernyataan sikap.

“Mudah - mudahan bisa terwujud demi kesejahteraan semuanya, prinsipnya negara tidak akan aman kalau tidak sejahtera dan sebaliknya negara tidak akan sejahtera kalau tidak aman," tandasnya.

Sementara itu perwakilan mahasiswa Wildan Kadarisman, menyampaikan sejumlah tuntutan di depan pimpinan DPRD dan Kapolres.

"Kami menolak keras beberapa isu populis yaitu isu nasional yang kami korelasikan dengan isu regional, dan kita membuat pernyataan sikap agar DPRD bisa menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah pusat dalam hal ini DPR RI dan Presiden," kata perwakilan mahasiswa.

Empat tuntutan yang disampaikan yakni berantas mapia minyak goreng dan turunkan harganya.

Turunkan harga BBM pertamax dan lainnya yang terdampak.

Selesaikan konflik agraria di indonesia, dan

Turunkan PPN serta lakukan fungsi controling DPR. ***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemarin, Pimpinan DPRD Kota Sukabumi dan Polisi terima aspirasi pendemo

Trending Now

Iklan