Kepergok Mencuri Tabung Gas di Sukabumi, Pelaku Dihakimi Massa

KILASINFO.ID
05 April, 2022 | 10:35 AM WIB Last Updated 2022-04-05T03:35:25Z

Pelaku tertangkap tangan saat terpergok sedang membawa barang ke dalam mobil. Warga curiga, hingga 1 pelaku tertangkap, sementara 1 orang pelaku lainnya melarikan diri dengan identitasnya sudah diketahui polisi.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Nyalindung.|istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id – Seorang pelaku pencurian tabung gas  di Kampung Cijangkar RT03 RW08 Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, dihakimi massa hingga babak belur, Senin (4/4/2022) malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Pelaku tertangkap tangan saat terpergok sedang membawa barang ke dalam mobil. Warga curiga, hingga 1 pelaku tertangkap, sementara 1 orang pelaku lainnya melarikan diri dengan identitasnya sudah diketahui polisi.

Menurut Kapolsek Nyalindung AKP R Dandan Nugraha Gaos, menyampaikan saat ini pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial J (25) yang kepergok membawa barang curian dan sempat dihakimi oleh masa.

" Pelaku tercatat sebagai warga Pasanggrahan Desa Nyalindung, sementara satu orang pelaku lainnya melarikan diri berasal dari warga kampung Liunggunung Desa Kertaangsana, dan sudah diketahui identitasnya," kata Dandan, Selasa (05/04/2022).

Karena warga curiga, masih kata Dandan, warga kemudian mendekati para pelaku tetapi para pelaku malah membentak kepada warga yang menghampirinya.

"Kecurigaan warga kuat, akhirnya warga menangkap pelaku, sementara satu teman pelaku lainnya berhasil lolos melarikan diri. Warga sempat emosi dan menghakimi pelaku lalu merusak kendaraan pelaku," terangnya.

Sementara itu, Dedeh (36) pemilik warung mengatakan, pelaku masuk ke dalam warung dengan merusak dinding bilik dibagian belakang warung dan sempat mengambil barang berupa tabung gas, rokok, mie instan, miliknya, kerugian berkisar Rp1 jutaan,” jelasnya.

Selain di warung Dedeh, ternyata para pelaku juga sudah mencuri 4 karung beras seberat 25 kg di warung milik Wawan, dengan kerugian Rp1,2 jutaan.

"Kami telah berkoordinasi dengan sat Reskrim, untuk mengejar pelaku lainnya yang identitasnya sudah kami ketahui," tandasnya. 

 Dandan menambahkan, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa tiga buah tabung gas ukuran 3 kg, 4 karung beras dan satu unit kendaraan roda empat jenis pick up.***

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepergok Mencuri Tabung Gas di Sukabumi, Pelaku Dihakimi Massa

Trending Now

Iklan