Kumunitas Sukabumi BMX, tempat Kongkow dan Berlatih Bersama

KILASINFO.ID
10 April, 2022 | 11:16 AM WIB Last Updated 2022-04-10T04:16:03Z

"Alhamdulillah perkembangan kami bisa dibilang cukup baik, dalam setiap tahunnya anggota kita selalu bertambah"

Komunitas Sukabumi BMX. |Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Di Indonesia sendiri BMX menjadi olahraga yang populer dan berkembang pesat di kota-kota besar dengan banyaknya komunitas. Bahkan, pada perhelatan Olimpide, Indonesia mampu mengirim atlet untuk bertanding.

Anak muda Sukabumi, dengan kreativitasnya menamakan diri dalam komunitas Sukabumi BMX. 

Komunitas ini berawal atas kesamaan genre sepeda BMX. Berawal dari tahun 2014, mereka yang menyukai sepeda BMX di Sukabumi kerap kali kongkow dan berlatih bersama.

"Pada saat itu melihat antusiasme yang bagus di kalangan anank-anak pecinta BMX di Sukabumi, dan pada akhirnya kita berunding untuk membentuk satu komunitas, maka dibentuklah Komunitas Sukabumi BMX," ungkap Ketua Sukabumi BMX Salman Hakim (21), Sabtu (9/4/2022).

"Tujuan dibentuknya komunitas ini, sambung Salman, cukup sederhana, yakni agar teman-teman penyuka sepeda BMX lebih solid dan ada wadah untuk saling sharing,” katanya.

Perkembangan komunitas Sukabumi BMX sendiri, masih kata Salman, bisa dikatakan cukup baik, hal itu bisa dilihat dari jumlah anggota yang saat ini bergabung, yaitu sekira 50 orang. Jumlah tersebut, setiap tahunnya selalu bertambah.

"Alhamdulillah perkembangan kami bisa dibilang cukup baik, dalam setiap tahunnya anggota kita selalu bertambah," paparnya.

Kegiatan yang dilakukan komunitas Sukabumi BMX adalah berkumpul secara rutin setiap hari Jumat dan Ahad, ketika Car Free Day (CFD), dan juga di salah satu tempat untuk berlatih skill masing-masing anggota, di The Emerald Residence, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kumunitas Sukabumi BMX, tempat Kongkow dan Berlatih Bersama

Trending Now

Iklan