Mau Belajar Skateboard? Yuk Gabung di Komunitas Merdeka Skateboarding Team

KILASINFO.ID
03 April, 2022 | 11:55 AM WIB Last Updated 2022-04-03T04:55:28Z

Komunitas Merdeka Skateboarding Sukabumi.|istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Permainan skateboard adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang perhelatan olah raga di Nasional ataupun Internasional. 

Olah raga ini dimainkan dengan menggunakan papan yang memiliki empat roda, didorong menggunakan satu kaki dan satunya berada di atas papan. Permainan ini sangat digandrungi oleh kaum muda.

Olah raga satu ini menjadi daya tarik para skaters yang berada di Kota Sukabumi, kota kecil dengan sejuta keunikannya.

Merdeka Skateboarding Team (MST) adalah komunitas pecinta skateboard yang telah berdiri sejak 1994 yang didirikan oleh Erwin Permana atau lebih sering di sapa Mank Ewink.

"Komunitas MST berdiri sejak tahun 1994 didirikan oleh saya sendiri dengan awal beranggotakan lima orang saat pertama kali dibentuk. Namun, sekarang anggotanya sudah bertambah menjadi 380 anggota aktif,” papar Erwin, Minggu (3/4/2022).

Skateboard dapat digolongkan ke dalam Street Performing Sport, karena ada kecenderungan para skater selalu memperhatikan gaya yang akan menjadi perhatian orang Iain.

Terdapat banyak trik pada olah raga satu ini, contohnya adalah cara untuk melakukan gerakan dasar yaitu melompat dan berputar. Adapun trik dasar yaitu ollie, nollie, boardslide, flips, 50-50 dan grap.


“Merdeka Skateboarding Team dalam satu tahun terkadang mengadakan kompetisi tiga kali, di antara dua kali acara kompetisi lokal dan satu kali acara kompetisi nasional, dan M.S.T sudah membuahkan beberapa atlet nasional dan satu atlet asia” ujarnya.

Gimana, tertarik untuk bergabung? Untuk para pencinta skateboard apabila ingin menyalurkan hobi skate-nya bisa datang langsung ke Skatepark Merdeka (lapang merdeka).***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mau Belajar Skateboard? Yuk Gabung di Komunitas Merdeka Skateboarding Team

Trending Now

Iklan