Melihat Kemegahan Masjid Raya Al Muttaqin di Setukpa Lemdikpol Polri Kota Sukabumi

KILASINFO.ID
22 April, 2022 | 10:44 AM WIB Last Updated 2022-04-22T03:45:52Z

 "Masjid dengan dua lantai dan satu menara tinggi di salah satu sisinya menambah kemegahan dari tempat ibadah para calon perwira dan warga sekitar"

 Masjid Raya Al Muttaqin.|Foto: Ichwan

SUKABUMI, KILASINFO - Masjid Raya Al Muttaqin berada di Komplek Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Kepolisian (Setukpa Lemdikpol) Polri, Kota Sukabumi.

 

 Lebih tepatnya berada di Jl. Bhayangkara, Kampung Pasir Pogor RW 08, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

 

 Masjid dengan dua lantai dan satu menara tinggi di salah satu sisinya menambah kemegahan dari tempat ibadah para calon perwira dan warga sekitar.

 

 Masjid Raya Al Muttaqin Berdiri di atas tanah wakaf seluas 125 m2, dan pertama kali dibangun pada 1970. Masjid ini merupakan kategori masjid umum, kapasitas masjid ini bisa menampung jemaat 50-100 orang.

 

“Masjid nya bersih, luas, tempat parkirnya juga luas. Khusyuk buat beribadah,” kata salah seorang jamaah Darus Kamal, Jumat (22/4/2022).

 

 Tidak hanya Darus, Dicki Basuki salah seorang jemaat  lainnya mengatakan, lokasi Masjid Raya Al Muttaqin ini sangat strategis karena lokasi yang dekat mini market, ATM dan lapang olahraga.

 

 "Mesjid bersih, nyaman, asri, tenang. Tempat wudhu banyak, kamar kecil banyak. Parkir sangat luas, dekat mini market, ATM, kolam ikan, lapang olahraga, makanan, dll sangat baik untuk shalat dan istirahat, bahkan rekreasi dan olahraga,” jelas Dicki Basuki.

 

 Masjid Raya Al Muttaqin sering menggelar kegiatan sosial berupa santunan yatim dan jompo. Selain itu juga rutin dan dapat menyalurkan sumbangan berupa zakat, sedekah, qurban warga Kota Sukabumi.

 

 Dan tak hanya itu, masjid yang berada di Setukpa Lemdikpol tersebut juga sering digunakan untuk akad dan resepsi pernikahan warga Kota Sukabumi.***

 

 Ade Yosca

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melihat Kemegahan Masjid Raya Al Muttaqin di Setukpa Lemdikpol Polri Kota Sukabumi

Trending Now

Iklan