Menuju UNESCO Global Geopark, Kabupaten Sijunjung Berguru ke Kabupaten Sukabumi

KILASINFO.ID
13 April, 2022 | 1:18 PM WIB Last Updated 2022-04-13T06:18:37Z

 "Hari ini kami datang lengkap dengan jajaran untuk membangun komitmen Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Sukabumi,” kata Benny, di pendopo Sukabumi, Rabu (13/4/2022).

Penandatanganan kerjasama Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Sukabumi.|Foto: istimewa 

SUKABUMI, KILASINFO – Demi membangun persiapan menuju UNESCO Global Geopark. Badan Pengelola Geopark Nasional Ranah Minang Silokek, Kabupaten Sijunjung Sumatra Barat mengunjungi Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengatakan, kunjungan kerja ke Palabuhanratu bertujuan membangun kerjasama untuk persiapan Geopak Silokek Sijunjung menuju UNESCO Global Geopark.

"Hari ini kami datang lengkap dengan jajaran untuk membangun komitmen Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Sukabumi,” kata Benny, di pendopo Sukabumi, Rabu (13/4/2022).

Mungkin ini, masih kata Benny, di Sumatra Barat yang pertama kalinya yang ingin belajar banyak ke Ciletuh Palabuhanratu. “Ya, terkait bagaimana persiapan untuk menuju UNESCO Global Geopark," katanya

Menurut Benny, menuju UNESCO Global Geopark itu tidak mudah, sehingga perlu adanya keseriusan dalam mamatangkan persiapan. Karena itulah, kami saat ini belajar kepada Kabupaten Sukabumi yang telah berhasil ditetapkan menjadi UGGCPp.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima Kunjungan Kerja Badan Pengelola Geopark Nasional Ranah Minang Silokek, Kabupaten Sijunjung Sumatra Barat, di Pendopo Palabuhanratu, Rabu (13/4/22) 

"Tentu kita pelajari dari segi administrasi dan kesiapannya disini, apa saja yang telah dilakukan Kabupaten Sukabumi sehingga bisa menuju Global Geopark," ujar Benny.

“Saya berharap sambung Benny, mudah-mudahan dengan kunjungan ke Ciletuh Palabuhanratu bisa menjadi kekuatan bagi Badan Pengelola Geopark Silokek mendapat Pengalaman berharga yang bisa dibawa ke Provinsi Sumatera Barat,” katanya.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyebut, kerjasama antara Geopark Ciletuh Palabuhanratu dan Geopark Silokek adalah merupakan sebuah kerjasama yang strategis dan visioner menyangkut pemberdayaan dan masa depan geopark.

" kita berharap mitra kami Geopark Silokek segera bisa menjadi UNESCO Global Geopark dan Kedepan kita akan menjadi mitra kerjasama antara Geopark to Geopark " pungkasnya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menuju UNESCO Global Geopark, Kabupaten Sijunjung Berguru ke Kabupaten Sukabumi

Trending Now

Iklan