Ngabuburit di Pedestrian Dago, Banyak Kuliner Street Food, Oke Banget Buat Buka!

KILASINFO.ID
03 April, 2022 | 4:52 PM WIB Last Updated 2022-04-03T09:52:08Z

Pedestrian Dago Kota Sukabumi. |Eka Lesmana

SUKABUMI, KILASINFO.id - Jalan Ir Haji Juanda Kota Sukabumi atau pedestrian Dago, saat ini sudah banyak berderet para penjual aneka makanan dan minuman ringan, semuanya tersaji dengan menggunakan gerobak roda.

Hasil informasi, setiap bulan Ramadhan, tempat ini kerap menjadi pavorit bagi para pemburu kuliner atau takjil sebagai makanan dan minuman untuk berbuka puasa, soal rasa tidak usah khawatir begitu juga dengan harganya yang sangat bersahabat. 

Ada banyak pilihan makanan dan minuman ringan, dari tradisional hingga Modern kekinian terdapat di pedestrian Dago tersebut tergantung selera pembelinya.

Seorang pengunjung asal Baros bernama Qori (21), ia menyebut sengaja datang untuk ngabuburit dan berburu kuliner Dago.

"Saya dari Baros sengaja datang ngabuburit sama teman, aekalian beli makanan dan minuman ringan segar untuk berbuka puasa di hari pertama, Di sini lengkap semua jenis makanan ada tinggal pilih aja," ungkapnya, Minggu (03/04/2022).

Memnurut Qori, memang kawasan pedestrian dago ini sangat strategis tempatnya, tak hanya berderet para penjual makanan, di tempat ini juga tersedia taman dan tempat duduk yang rimbun oleh pepohonan cocok untuk berteduh sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Pengunjung lainnya, Lea Yuliana (19), ia mengaku berasal dari Bhayangkara, menurutnya kawasan Dago setiap datang bulan puasa selalu menjadi tempat ngabuburit dan berburu kuliner untuk buka puasa.

"Asik, tempatnya juga bersih, jenis makanan dan minumannya semua lengkap, mungkin hampir semua orang yang berada di seputaran Kota Sukabumi suka kesini sambil ngabuburit," ucapnya. 

Sekedar diketahui, kurang lebih ada sekitar 50 lebih gerobak semi modern yang menyajikan makanan dan minuman di sepanjang Pedestrian Dago tersebut.

Mulai dari penjual otak - otak bakar, aneka gorengan, seblak, cilok, mie baso serta berbagai jenis varian rasa minuman ringan dan makanan yang lainnya, semua tersedia disana.

Barangkali Anda yang bingung cari tempat ngabuburit dan takjil, Pedestrian Dago ini bisa menjadi alternatif anda.***

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngabuburit di Pedestrian Dago, Banyak Kuliner Street Food, Oke Banget Buat Buka!

Trending Now

Iklan