Pasca Bentrok, Polisi Sebut 79 Anggota Geng Motor Positif Narkoba

KILASINFO.ID
27 April, 2022 | 8:40 PM WIB Last Updated 2022-04-28T02:41:16Z

 
 

 Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat jumpa Pers.|Foto: istimewa

 

SUKABUMI, KILASINFO - Pasca penangkapan dua kelompok geng motor pada Selasa (26/4/2022) malam. Sebanyak 127 orang anggota genk motor jalani test urine di Mapolres Sukabumi Kota.

Berdasarkan informasi terakhir, sebanyak 79 orang dinyatakan positif menggunakan narkoba. sebelumnya, yang terkonfirmasi positif hanya berjumlah 40 orang.

"Jumlahnya bertambah dari 40 menjadi 79 orang, terdiri dari laki-laki 76 orang dan perempuan 3 orang," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Narkoba AKP Wahyudi, Rabu (27/4/2022).

Dari 79 orang itu, masih kata Wahyudi, rinciannya yakni 5 orang dinyatakan positif Sabu, dan 74 orang positif Benzo. 

"Untuk tindakan selanjutnya, 64 anggota Geng Motor yang positif benzo dibawa ke Yayasan Ashefa Griya Pusaka Cabang Sukabumi sebagai pusat rehabilitasi narkoba dan obat-obatan berbahaya," katanya.

Sedangkan 6 orang lagi, tambah Wahyudi, dikembalikan ke keluarga nya, karena masih anak sekolah dan berusia di bawah umur. 

"Kalau 5 orang yang positif menggunakan Sabu, masih dilakukan pengembangan lebih lanjut dan masih diamankan di Polres," sambungnya. 

Sementara itu polisi telah memulangkan 48 orang anggota Geng motor yang hasil tes urinenya dinyatakan negatif namun mereka harus lapor setiap hari.

Sebelumnya, terjadi bentrok dua kelompok Geng motor usai bagi-bagi takjil di Jalan Pelda Suryanta, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Selasa malam, 26 April 2022.***

Ela Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Bentrok, Polisi Sebut 79 Anggota Geng Motor Positif Narkoba

Trending Now

Iklan