PAW Anggota DPRD Kota Sukabumi, Rojab Asyari Sah Gantikan Didin Supriadin

KILASINFO.ID
29 April, 2022 | 11:14 AM WIB Last Updated 2022-04-29T04:14:16Z

 Rojab Asyari menggantikan Almarhum Didin Supriadin (Norrow) yang meninggal dunia


Pergantian antar waktu anggota DPRD Kota Sukabumi. |Foto: Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi menggelar paripurna pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDIP).

Dalam PAW tersebut, Rojab Asyari menggantikan Almarhum Didin Supriadin (Norrow) yang meninggal dunia. Pelantikan dipimpin langsung Ketua DPRD ll Sukabumi, Kamal Suherman di Gedung DPRD Kota Sukabumi, pada kamis sore pukul 16.30 WIB.

"PAW merupakan salah satu mekanisme yang perlu dilakukan jika terdapat anggota dewan yang mengundurkan diri ataupun meninggal dunia," kata Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Asep Koswara.

Setelah Almarhum Didin Supriadin meninggal dunia, terjadi kekosongan anggota DPRD dari Fraksi PDIP, sehingga melalui berbagai proses dan mekanisme PAW, Rojab Asyari saat ini resmi dilantik.

Rojab Asyari akan langsung efektif untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD Kota Sukabumi seusai dengan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang sebelumnya di duduki Alamarhun Didin Supriadin.

"Sesuai AKD Rojab menduduki jabatan sebelumnya, tapi itupun tidak menutup kemungkinan akan terjadi ada perubahan." ungkapnya.

Sementara itu, Rojab Asyari, menyebut dirinya setalah dilantik akan lebih dulu menyesuaikan jabatan yang akan di dudukinya.

"Kalau sesuai dengan tata tertib (tatib) DPRD itu kan menempati posisi anggota DPRD yang sebelumnya," ucapnya 

Meskipun demikian sambung dia, pihaknya memiliki intruksi dan amanat dari PDIP untuk menempati posisi Badan Anggaran (Banggar), namun hal tersebut masih dalam tahap konsultasi dengan Sekretariat dan Pimpinan DPRD Kota Sukabumi. 

"Iya, nanti kita lihat saja apakah pergantian posisi dari bamus ke posisi banggar apakah bisa atau tidak," singkatnya.*

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAW Anggota DPRD Kota Sukabumi, Rojab Asyari Sah Gantikan Didin Supriadin

Trending Now

Iklan