Pembelian BBM Pakai Jeriken di SPBU ini tak Dilayani, Kecuali Urgent

KILASINFO.ID
05 April, 2022 | 5:13 PM WIB Last Updated 2022-04-05T10:13:55Z

"Alhamdulillah stok di sini aman, untuk pertilite, namun kita sudah tidak melayani pembelian dalam jerigen, kecuali dalam keadaan urgent kayak kehabisan bensin,”

SPBU di Kabupaten Sukabumi.|Ade Yosca

SUKABUMI,KILASINFO.id - Beberapa hari terakhir diramaikan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan juga Pertalite, yang nyaris sama di beberapa wilayah Jawa Barat.

Begitu juga di Sukabumi yang mengalami kelangkaan dua jenis bahan bakar tersebut. 

Salah satu pengelola SPBU di Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kampung/Desa/Kecamatan Bojonggenteng, menyampaikan bahwa stok Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar dan Pertalite di SPBU terbilang aman.

"Alhamdulillah stok di sini aman, untuk pertilite, namun kita sudah tidak melayani pembelian dalam jerigen, kecuali dalam keadaan urgent kayak kehabisan bensin,” ungkap Yudi Firman, Selasa (5/4/2022).

Yudi menambahkan, BBM jenis solar persediaannya aman. "Aman juga untuk solar, namun ada pembatasan untuk mobil plat merah saja,” jelasnya.

Menurut Yudi, peraturan tersebut sudah lama ditetapkan, hanya saja kalau disini masih saja ada yang gak mau ngerti memaksa minta diisi. Kalau diis kan SPBU yang kena imbasnya harus bayar ganti rugi.

“Ya, SPBU nya yang kena, karena nanti Plat mobil itu di cek isi dimana, operatornya siapa, berapa ngisinya. Intinya kita yang kena imbas nanti," tandasnya.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembelian BBM Pakai Jeriken di SPBU ini tak Dilayani, Kecuali Urgent

Trending Now

Iklan