Pemdes Mekarsari Sukses Salurkan BLT DD dengan Prokes Ketat

KILASINFO.ID
24 April, 2022 | 12:10 AM WIB Last Updated 2022-04-23T17:10:54Z

 Penyelenggara mewajibkan semua hadirin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan"

Pembagian BLT DD di aula Kantor Desa Mekarsari

SUKABUMI, KILASINFO - Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode Januari, Februari, dan Maret dari dana desa (DD) tahun 2022, Rabu (20/4/2022).

Selama pembagian BLT di aula kantor desa itu, Pemdes Mekarsari menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Penyelenggara mewajibkan semua hadirin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Pencairan BLT yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif yang dihadiri oleh Kepala Desa Mekarsari, Ketua BPD Desa Mekarsari, LPMD, KarangTaruna, Pendamping Desa & Patriot Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat Desa Mekarsari.

"Guna mengikuti anjuran pemerintah, pencairan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan juga dilaksanakan yakni dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan," kata Kepala Desa Mekarsari, Iwan Ridwan Bakar, dikutif dari akun resmi Pemdes Mekarsari. 

Menurut Iwan, dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga BLT Dana Desa tahun 2022 yang tersalur dapat dipergunakan oleh keluarga penerima manfaat dengan sebaik baiknya," ucapnya. 

Tidak hanya itu, Iwan juga menghimbau kepada seluruh masyarakatnya khusus orangtua agar selalu waspada terhadap kegiatan anaknya dimalam hari saat bulan ramadahan. 

"Khususnya yang memiliki anak remaja, agar lebih intensif mengawasi karena saat ini di bulan Ramadhan kerap terjadi aksi tawuran yang menggunakan Samping/Sarung sebagai senjatanya," katanya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Mekarsari Sukses Salurkan BLT DD dengan Prokes Ketat

Trending Now

Iklan