Pemukulan Ade Armando, Dhia Ul Haq Ditangkap di Pesantren Serpong

KILASINFO.ID
13 April, 2022 | 3:02 PM WIB Last Updated 2022-04-13T08:02:23Z

 Dhia merupakan salah satu dari enam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dalam kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando.

Tangkapan layar 

JAKARTA, KILASINFO – Dhia Ul Haq, Tersangka pemukulan dan pengeroyokan terhadap pegiat media sosial, Ade Armando ditangkap aparat kepolisian di sebuah pondok pesantren di daerah Serpong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Dhia ditangkap oleh jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Rabu (13/4) dini hari.

Dikutip dari laman CNNIndonesia, "Ya (ditangkap di pondok pesantren)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, informasi penangkapan terhadap  dibenarkan oleh Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. "Sudah, sudah diamankan," ucap Tubagus singkat, dikutif CNNIndonesia.

Dhia merupakan salah satu dari enam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dalam kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando.

Peristiwa itu terjadi di depan Gedung MPR/DPR saat mahasiswa menggelar aksi menolak penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden Senin lalu (11/4/2022).

Ade menjadi bulan-bulanan massa setelah sempat cekcok dengan beberapa orang. Ia dihajar hingga babak belur dan tak berdaya, bahkan celananya pun sempat dilepas oleh massa.

Polisi menambakan gas air mata untuk menyelamatkan Ade dari amukan massa. Setelahnya, Ade dievakuasi masuk ke Gedung DPR dan dibawa ke RS Siloam untuk dirawat.

Dari enam tersangka yang ditetapkan kepolisian, sebanyak tiga di antaranya telah ditangkap. Mereka yang sudah ditangkap yakni Dhia Ul Haq, Muhamad Bagja dan Komar.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemukulan Ade Armando, Dhia Ul Haq Ditangkap di Pesantren Serpong

Trending Now

Iklan