Polisi ringkus Pelaku Curas Di SPBU Tipar Kota Sukabumi

KILASINFO.ID
21 April, 2022 | 3:22 PM WIB Last Updated 2022-04-21T08:22:09Z

" Pelaku menodongkan senjata tajam ke pada petugas jaga, dan meminta untuk membuka brangkas penyimpana uang hasil penjualan BBM senilai Rp52 juta"

Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, saat konfrensi press.|Foto:istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan Kekerasan (curas) yang terjadi di Tipar Rt02 Rw04 Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, tepatnya di SPBU Tipar Gede.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, saat konfrensi press mengatakan, kejadiannya terjadi pada hari Sabtu, 09 April 2022 sekitar 01.00 WIB pelaku  melakukan aksinya disebuah SPBU. 

" Tersangka merupakan mantan pegawai SPBU tersebut, jadi sedikit banyak ia mengetahui situasi dan kondisi di tempat tersebut, di ketahui satu hari pasca melakukan aksinya, si tersangka ini mendatangai SPBU dan berkomunikasi dengan beberapa pegawai  dengan alasan untuk mengeprin, padahal ia datang untuk mengamati keadaan," kata Kapolres, Kamis (21/4/2022).

Menurut Zainal,  tersangka masuk melalui jalan depan dengan tenang tanpa ada rasa gugup dan takut sedikitpun.

" Kemudian ia naik ke lantai dua kantor SPBU, lalu menodongkan senjata tajam ke pada petugas jaga, dan meminta untuk membuka brangkas penyimpana uang hasil penjualan BBM senilai  Rp52 juta," ungkap Zainal.

Sebelum pelaku melarikan diri, masih kata Zainal, pelaku terlebih dahulu memutuskan kabel speaker pemberitahuan dan mematikan lampu di sekitar SPBU, setelah situasi dirasa aman pelaku melarikan diri lewat pagar belakang.

"Dari tersangka ini turut di amankan 2 unit Handphone merk Iphone, samsung dan sejumlah perhiasan emas dengan total seberat 10.2 gram kemudian 1 unit kendaraan bermotor merk Honda Beat," bebernya.

Lebih jauh Zainal menerangkan, kepada tersangka akan dikenakan pasal 365 ayat 1 KUHP,  tentang pencurian dengan kekerasan  ancaman hukuman 9 tahun penjara.

" Identitas tersangka berinisial YP (23), ditangkap pada hari senin 18 April 2022, pukul 13.30 WIB, di kampung Genteng Kecamatan Baros Kota Sukabumi , dan saat ini pelaku sudah berada di tahanan Polres dan sedang dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," katanya.***

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi ringkus Pelaku Curas Di SPBU Tipar Kota Sukabumi

Trending Now

Iklan