Ponpes Al-amin Cicurug Gelar Malam Tafarrukan Ramadhan dan Nuzulul Qur'an

KILASINFO.ID
19 April, 2022 | 9:49 AM WIB Last Updated 2022-04-19T04:12:12Z

 Keagamaan

"Mudah-mudahan Tafarrukan Ramadhan dan Nuzulul Qur'an menjadi sebab para santri mendapatkannya ilmu yang bermanfaat"

Tafarrukan Ramadhan dan Nuzulul Qur'an di pondok pesantren Al-amin, Senin (18/4/2022) malam. 

SUKABUMI, KILASINFO - Pondok Pesantren Al-Amin Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menggelar tradisi malam Tafarrukan Ramadhan yang sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur'an.

"Acara malam Tafarrukan Ramadhan ini sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur'an," kata R. Abdul Majid Zaenal, salah satu pengurus pondok pesantren Al-amin, Senin (18/4/2022) malam. 

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu program tahunan pra libur idul Fitri.

Sebagai tanda syukur atas selesainya pengajian pasaran ramadhan, dan memperingati malam nuzululqur'an.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para Masyaikh, pengurus dan para santri. Mudah-mudahan acara ini menjadi sebab para santri mendapatkannya ilmu yang bermanfaat," ungkapnya. 

Acara ini, masih kata R. Abdul Majid Zaenal, diawali dengan buka bersama keluarga besar Yayasan Al-Amin Karangsirna, dilanjutkan dengan Khotaman Al-Qur'an, pembagian cendramata dari Badan Zakat Infak Shodaqoh (BAZIS) Al-Amin kepada Masyaikh dan ditutup dengan Kreasi Santri.

Senada, KH.M Isda Ziaulhaq, salah satu Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin, menyampaikan ucapan rasa syukur dan berpesan kepada santri yang akan berlibur untuk tetap "menjaga Akhlak dan nama baik lembaga diwilayahnya masing-masing".

"Alhamdulilah acara ini dapat terlaksana dengan baik, dan saya berpesan agar santri yang akan berlibur untuk tetap "menjaga Akhlak dan nama baik lembaga diwilayahnya masing-masing," harapnya. 

Hasil pantauan, dalam giat tersebut, ada juga tausiah dari KH. Asep Mubarok, Cikampek, yang memberikan motivasi kepada santri untuk lebih semangat dalam menimba ilmu agama, agar menjadi santri yang bermanfaat bagi orang lain.***

M Nurhakim D

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ponpes Al-amin Cicurug Gelar Malam Tafarrukan Ramadhan dan Nuzulul Qur'an

Trending Now

Iklan