Ramadan, Laris Manis Penjual Mukena di Kota Sukabumi

KILASINFO.ID
05 April, 2022 | 1:01 PM WIB Last Updated 2022-04-05T06:01:41Z

" Alhamdulilah, memasuki hari ke tiga bulan puasa pembeli selalu ada, untuk saat ini Mukena per harinya bisa laku 20-30 pis, sama seperti awal ramadan di tahun kemarin," ujar Duha

Pedagang Mukena di pusat perbelanjaan Kota Sukabumi.|Eka Lesmana

SUKABUMI, KILASINFO.id - Bulan Ramadan membawa berkah bagi para pedagang khususnya pedagang Mukena di Sukabumi. Memasuki awal Ramadhan ini, permintaan Mukena meningkat dibanding hari biasa. 

Peralatan ibadah khusus kaum wanita ini banyak di cari muslimah untuk Shalat.

Salah satu pedagang Mukena di pusat perbelanjaan Kota Sukabumi, Duha Aprilianto (34) mengatakan bahwa memasuki bulan Ramadhan mengalami peningkatan costamer (Pembeli).

" Alhamdulilah, memasuki hari ke tiga bulan puasa pembeli selalu ada, untuk saat ini Mukena per harinya bisa laku 20-30 pis, sama seperti awal ramadan di tahun kemarin," ujar Duha, kepada KILASINFO.id, Selasa (5/4/2022).

Menurut Duha, model mukena selalu mengikuti zaman. Begitupun dengan bahannya, ada dari bahan rayon, bordil, katun paris, bahan bali, renda, realsleting, sutra, brukat dan yang lainnya.

"Dan yang paling hits banyak dicari sekarang adalah modelnya yang simpel dengan kualitas bahan nyaman ketika dipakai dan ringan. Biasanya, dari bahan bali dan rayon sangat cocok untuk shalat taraweh," terangnya.

Duha sengaja menyewa tempat di salah satu  pusat perbelanjaan di Kota Sukabumi, satu bulan saja selama bulan ramadan, menurutnya mukena yang ia jual merupakan hasil rancangan Rasya dan Inar Collection.

" Untuk harga tergantung model dan bahan mukena nya, disini kami membandrol harga dari yang harga 400 ribu, 350 ribu,300 ribu, 250 ribu, 200 ribu sampai harga yang 100 ribu," bebernya.

Duha menambahkan, biasa pembeli akan ramai saat satu minggu bulan puasa, dan perhari bisa terjual lebih dari 50 pis.***

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadan, Laris Manis Penjual Mukena di Kota Sukabumi

Trending Now

Iklan