Residivis Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Polisi

KILASINFO.ID
21 April, 2022 | 5:09 PM WIB Last Updated 2022-04-21T10:09:16Z

"Para pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak atap lalu menjebol plafon selanjutnya pelaku masuk kedalam dan mengambil barang - barang yang berada di dalam minimarket tersebut."

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, saat Konfrensi pers, kamis (21/04/2022).|Foto: istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Tiga orang pelaku pencuri spesialis minimarket di ringkus jajaran satreskrim Polres Sukabumi Kota.

"Ketiga pelaku masing - masing berinisial M.S. ALS. P (40), R. G. H. ALS. R. (39) dan R. D. H. (35)," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, saat Konfrensi pers, kamis (21/04/2022).

Menurut Zainal, mereka ditangkap di wilayah Tanggerang pada Rabu 6 April 2022, saat sedang melakukan aksi pencurian di sebuah minimarket 

"Para pelaku ini melalukan aksinya di tiga lokasi wiliyah hukum Polres Sukabumi Kota," kata Zainal. 

Tiga lokasi tersebut yakni, Alfamart di Jalan Pelabuhan II Kampung Cipanengah Rt01 Rw08 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu. 

Kemudian, Alfamart di jalan raya Pasar Rebo Desa Selaawi Kecamatan Sukaraja, dan terakhir di minimarket Alfamart Desa Bencoy Kecamatan Cirenghas. 

Bukan hanya itu, tambah Zainal, para tersangka ini juga mengaku telah melakukan aksi pencuriannya diluar wilayah hukum Polres Sukabumi.

"Di Bogor Kota 4 Tkp. 5 Tkp di Kabupaten Bogor,  1 Tkp mereka lakukan di Kabupaten Cianjur, dan 5 Tkp di Provinsi Banten, ke tiga pelaku merupakan residvis," ungkapnya.

Dikatakan Zainal, para pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak atap lalu menjebol plafon selanjutnya pelaku masuk kedalam dan mengambil barang - barang yang berada di dalam minimarket tersebut. 

"Barang bukti yang berhasil disita dari para tersangka yakni unit kendaraan roda empat merk Honda Mobilio B 2612 SKW warna putih, 1 buah linggis, 2 kunci pas, berbagai macam merk rokok, dan berbagai macam barang - barang yang di jual di minimarket lainnya," jelasnya.

Para pelaku akan diancam dengan hukuman 7 tahun penjara sesuai dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat), dan saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut.***

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Residivis Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Polisi

Trending Now

Iklan