Satu Bidan Sukabumi Raih Penghargaan Pahlawan Perempuan di Jabar

KILASINFO.ID
21 April, 2022 | 9:36 PM WIB Last Updated 2022-04-21T14:36:45Z

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jabar di Aula Barat, Gedung Sate, Kamis (21/4/2022).

Mayang Permatasari meraih penghargaan bidang Kesehatan.|Foto: sukabumikab.ho.id

BANDUNG, KILASINFO - Momentum peringatan Hari Kartini Tahun 2022, Pemerintah daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada 27 pahlawan perempuan yang berasal dari seluruh daerah di Jabar. 

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat, Gedung Sate, Kamis (21/4/2022) dalam acara Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jabar. 

"Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini, dimana di hari ini ada 27 pahlawan perempuan yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan yang kami berikan penghargaan," kata Ridwan Kamil, dikutif galamedianews.com, Kamis (21/4/2022).

Pada acara tersebut, Ridwan Kamil berbincang dengan beberapa perwakilan terpilih yang mendapatkan penghargaan. Salah satunya ialah Mayang Permatasari meraih penghargaan bidang Kesehatan.

Melansir dari situs resmi sukabumikab.go.id, Mayang Permatasari merupakan Bidan Harian Lepas di Puskesmas Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi. Pengabdiannya yang tulus telah membantu masyarakat Tegalbuleud dalam proses persalinan dan upaya medis lainnya. 

Ridwan Kamil menyebut, mereka (Kartini asal Jawa Barat) sangat menggebu-gebu ingin berperan aktif membantu pemerintah dan wilayah dimana mereka menetap. 

"Mereka rata-rata ceritanya sangat heroik mempunyai perhatian memajukan wilayahnya masing-masing. Ada atau tanpa bantuan tetap melakukan kegiatan membantu masyarakat," imbuh Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil. 

Untuk itu, Kang Emil meminta perempuan yang hari ini hadir mendapatkan penghargaan menjadi teladan bagi perempuan lainnya di Jawa Barat. 

"Nah, keteladanan inilah yang harus diikuti oleh seluruh masyarakat di Jawa Barat khususnya kaum perempuan," ujarnya. 

Pemda Provinsi Jabar memiliki perhatian lebih terhadap kemandirian perempuan. Hal ini dibuktikan secara konkret melalui Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) yang menyasar segala pelosok daerah di Jawa Barat melalui saluran Dinas DP3AKB. 

Sementara itu, Wakil Bupati H. Iyos Somantri mengatku bangga terhadap Mayang Permatasari yang merima penghargaan di bidang kesehatan yang merupakan perwakilan satu-satunya dari Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah, ini adalah spirit motivasi dari pemerintah terhadap ibu Mayang yang telah aktif, Gigih, berjibaku di bidang kesehatan,  khususnya untuk bergerak membantu warga masyarakat yang ada di Sukabumi Selatan," jelasnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Bidan Sukabumi Raih Penghargaan Pahlawan Perempuan di Jabar

Trending Now

Iklan