Sekaligus Bukber, Forum ZIS dan Pemdes Nangerang Cicurug Gelar Rapat Bulanan

KILASINFO.ID
17 April, 2022 | 8:35 PM WIB Last Updated 2022-04-17T13:35:36Z

Rapat bulanan Forum ZIS dan Pemerintah Desa Nangerang di ponpes Global Insani Mandiri (GIM) Karangsirna Cicurug, Minggu (17/4/2022). |Foto: Komarudin

SUKABUMI, KILIASINFO - Forum Zakat Infaq Sodakoh (ZIS) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Nanggerang menggelar rapat bulanan rutin, Minggu (17/4/2022). Kali ini, rapat yang digelar di ponpes Global Insani Mandiri (GIM) Karangsirna Cicurug tersebut diakhiri dengan buka bersama.

Kepala Desa Nanggerang Unang Suwandi mengapresiasi pengurus ZIS yang hingga saat ini terus konsisten dalam menjalankan setiap programnya. 

"Pemdes Nanggerang akan selalu mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan Forum ZIS desa Nanggerang," ungkap Unang, dalam sembutannya.

Meski begitu, Unang memastikan bahwa berkaitan dengan pemerintahan, terutama program tertib Ramadhan, hingga saat ini di wilayahnya masih dalam keadaan aman terkendali. 

"Alhamdulillah sampai saat ini, di Desa Nanggerang masih dalam keadaan aman, dan kami (Pemdes.red) terus menghibau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga silaturahmi dan bisa saling menghormati satu sama lain," katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi, H Ade Daryadi memastikan bahwa program ZIS adalah merupakan program yang harus selalu ada ditengah masyarakat. Oleh karena itu, sinergitas semua pihak harus tetap terjaga.

"Jadi, sinergisitas ulama dan umaro ini sangat penting, terlebih untuk saling mendukung dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan," katanya. 

Seperti halnya, sambung dia, dalam waktu dekat ini forum ZIS akan menggelar pembagian Ta'jil. "Insyaallah akan dilaksanakan pada Rabu (20/4/2022) yang di fokuskan di desa Nanggerang," jelasnya. 

Hasil pantauan, acara diakhiri dengan tausiah KHR. Danial Fahad yang merupakan Dewan Pembina ZIS Nanggerang.

Dalam tausiahnya, beliau memberikan motifasi dan penguatan dalam menjalankan program Zakat Infak dan Shodaqoh di wilayah desa Nangerang. 

"Evuluasi kegiatan ZIS sangat penting, terutama kegiatan yang telah di laksanakan di masing-masing ke Rw an," katanya.

"Harus dipastikan, sambung nya, apakah program yang telah di laksanakan masih tetap berpatokan pada 10 program unggulan atau diluar dari yang sudah di sepakati," tandasnya. 

Apalagi program ZIS sangat diunggulkan, bahkan sudah menjadi icon Desa Nanggerang. Dimana, berbagai daerah orang sudah mengenal Desa Nanggerang dengan ZIS nya.

"Kebaiakan yang tidak terorganisir akan kalah dengan keburukan yang terkoorganisir. Maka dari itu, kita (Forum ZIS, red) harus selalu kuat dan kompak dalam menjalankan program, khususnya di desa Nanggerang," pungkasnya.***

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekaligus Bukber, Forum ZIS dan Pemdes Nangerang Cicurug Gelar Rapat Bulanan

Trending Now

Iklan