Selasa, Arus Lalu Lintas di Kota Sukabumi Terpantau Ramai Lancar

KILASINFO.ID
26 April, 2022 | 9:03 PM WIB Last Updated 2022-04-26T14:03:46Z

Arus Lalu Lintas di kota Sukabumi terpantau ramai lancar. |Foto: Eka Lesmana

"Berdasarkan pantauan hingga siang ini arus lalu lintas memasuki Kota Sukabumi masih normal, sebagian besar para pemudik belum masuki wilayah Sukabumi"

SUKABUMI, KILASINFO - Pihak kepolisian terus melakukan pengawasan dan pengaturan arus lalu lintas jelang arus mudik lebaran 2022. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno  mengatakan, hingga hari ini Selasa siang (26/04/2022) belum ditemukan peningkatan arus lalu lintas yang signifikan.

"Berdasarkan pantauan hingga siang ini arus lalu lintas memasuki Kota Sukabumi masih normal, sebagian besar para pemudik belum masuki wilayah Sukabumi," ujarnya.

Masih menurut Tejo, namun dibeberapa titik wilayah Kabupaten ada penumpukan dan kepadatan arus lalu lintas saat memasuki pusat kota Sukabumi pada saat menjelang berbuka puasa, dikerankan aktifitas masyarakat yang akan membeli sesuatu untuk kebutuhan berbuka dan lebaran.

"Sedangkan puncak arus mudik di prediksi sekitar tanggal 29 dan 30 april" ungkapnya

Tejo menjelaskan, sejumlah langkah antisipasi tengah dipersiapkan untuk menghadapi gelombang pertama  arus mudik lebaran yaitu dengan menerapkan rekayasa arus lalulintas.

"Kita akan terapkan rekayasa lalu lintas terutama di jalur - jalur yang akan memasuki wilayah Kota Sukabumi, salah satu langkah antisipasi dengan pembatasan beroperasi kendaraan berat" terangnya.

Ia menambahkan, untuk jalur timur rekayasa lalu lintas akan di lakukan di bundaran Sukaraja dan pertigaan Selakaso, sementara jalur barat rekayasa lalu lintas di jalur Cisaat yaitu seputar alun - alun Cisaat yang akan memasuki wilayah Kabupaten.

" Titik rawan kemacetan dan kepadatan yaitu berada di jalur Cisaat disebabkan padatnya aktifitas masyarakat yang tengah mempersipkan untuk berlebaran" pungkasnya 

Selanjutnya Kasatlantas menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksankan mudik, untuk mematuhi rambu lalulintas, dan tetap jaga protokol kesehatan, serta laksankan mudik aman, nyaman dan sehat, laksankan vaksin booster bagi yang belum.***

Eka Lesmana
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selasa, Arus Lalu Lintas di Kota Sukabumi Terpantau Ramai Lancar

Trending Now

Iklan