Stabil, Harga Daging Ayam di PSM Cicurug Jelang Lebaran

KILASINFO.ID
19 April, 2022 | 3:50 PM WIB Last Updated 2022-04-19T08:51:59Z

 “Pada umumnya harga daging, sapi maupun ayam akan mengalami kenaikan beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri”

 


 Daging ayam di PSM Cicurug.|Foto: Ade Yosca

 

SUKABUMI, KILASINFO - Harga daging ayam di Kabupaten Sukabumi belum mengalami kenaikan. Seperti di pasar semi modern (PSM) Cicurug, Kecamatan Cicurug, harga daging ayam masih Rp40 ribu per kilogram.

 

Salah satu pedagang daging ayam, Iyus (39) mengungkapkan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah harga daging ayam belum mengalami kenaikan yang signifikan.

 

"Kalau sekarang belum denger, cuman dari sebelum puasa juga udah naek terus makanya sekarang harganya Rp40 ribu,” Kata Iyus, Selasa (19/4/2022).

 

Sementara itu, kepala PSM Cicurug Sulaeman, menyebut pada umumnya harga daging, sapi maupun ayam akan mengalami kenaikan beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

 

Meski demikian, harga daging, sapi dan ayam diharapkan tidak mengalami kenaikan jelang Lebaran karena dikhawatirkan bakal memberatkan warga dan membuat penjualan menurun.

 

“Kalau puncaknya mau Lebaran paling lama tiga hari sampai seminggu mau Lebaran udah mulai bakal naik, biasanya begitu,” tuturnya.

 

“Kalau sampe naik lagi ya jangankan kalangan warga menengah ke bawah mungkin yang dari menengah ke atas juga ngeluh,”ucapnya.***

 

Ade Yosca

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stabil, Harga Daging Ayam di PSM Cicurug Jelang Lebaran

Trending Now

Iklan