Tito: KTT G20 Momentum Perbaikan Kebersihan di Indonesia

KILASINFO.ID
18 April, 2022 | 9:03 AM WIB Last Updated 2022-04-18T02:03:30Z

Meskipun peluncuran GILAsSAMPAH diadakan di Bali, Tito berharap dari Bali gerakan tersebut bisa menyebar ke seluruh Indonesia.

Perbaikan kebersihan.|Foto: industry.co.id

JAKARTA, KILAAINFO - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 perlu dimanfaatkan sebagai momentum perbaikan kebersihan di wilayah Bali dan seluruh Indonesia.

Melansir ANTARA, meskipun peluncuran GILAsSAMPAH diadakan di Bali, Tito berharap dari Bali gerakan tersebut bisa menyebar ke seluruh Indonesia.

"Manfaatkan moment KTT G20 sebagai perbaikan kebersihan di wilayah Bali dan seluruh Indonesia," ungkapnya dikutif ANTARA, Senin (18/4/2022).

Untuk itu, Kemendagri mendorong munculnya praktik-praktik terbaik ("best practices") pengelolaan sampah di daerah dan direplikasi ke daerah lain.

Masih di ANTARA, Salah satu forumnya adalah seperti kegiatan GILAsSAMPAH yang menyediakan forum diskusi dan sesi berbagi dengan mengetengahkan pengalaman pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah. 

“Mereka diminta menjadi pembicara untuk men-'share' bagaimana mereka bisa mengelola sampah, kita harapkan seluruh kepala daerah yang sudah melaksanakan dapat berbagi pengalaman, sementara yang belum agar melakukannya untuk belajar,” kata Tito.

Peluncuran #GILAsSAMPAH adalah bagian dari Indonesia International Waste (IIWAS) Expo yang akan berlangsung dari 17-20 April 2022 di Denpasar, Bali.

Aksi bersih sampah dilakukan di Pantai Kuta dan kawasan Hutan Manggrove Tahura di Pemogan Denpasar Selatan. Objek ini akan dikunjungi Kepala Negara G20 saat perhelatan Presidensi G20 pada Oktober 2022.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tito: KTT G20 Momentum Perbaikan Kebersihan di Indonesia

Trending Now

Iklan