Warnajati Facebook Berbagi Pakaian Bekas Layak Pakai dan Takjil di Bulan Penuh Berkah

KILASINFO.ID
24 April, 2022 | 5:54 PM WIB Last Updated 2022-04-24T10:54:26Z

 Sekira 1.500 potong pakaian layak pakai dijajakan pada bazar gratis ke-2 tersebut yang berlangsung Minggu (24/4/2022) sore.

Warga memilah baju bekas layak pakai yang dijajakan secara gratis di Jalan Sukamaju Malinggut Desa Warnajati. |Dok: kilasinfo

SUKABUMI, KILASINFO - Warga memilah baju bekas layak pakai yang dijajakan secara gratis di Jalan Sukamaju Malinggut Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabum.

Kegiatan bazar gratis pakaian bekas layak pakai tersebut diinisiasi oleh komunitas Warnajati Facebook (WF) sebagai aksi solidaritas untuk warga lain yang terdampak pandemi COVID-19 saat bulan Suci Ramadhan.

Sekira 1.500 potong pakaian layak pakai dijajakan pada bazar gratis ke-2 tersebut yang berlangsung Minggu (24/4/2022) sore.

"Dalam moment lebaran, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk membeli pakaian baru, Inilah yang melandasi komunitas Warnajati Facebook untuk menggelar bazar pakaian gratis," kata Ade Soetisna Asoka selaku ketua panitia.

Meski bekas, masih kata Ade, pakaian yang tersedia di sini tetap layak pakai.

"Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik semua anggota group WF, hari ini kami bisa kembali berbagi pakaian layak pakai khusus bagi warga Desa Warnajati yang membutuhkan," kata Ade

Selain baju bekas, kata Ade, Warnajati Facebook juga membagikan ratusan makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi para pengunjung yang datang dan melintas. 

Sejumlah jenis baju pun tersedia dalam bazar ini, antara lain pakaian wanita, baju muslim pria, sarung, celana, jilbab, dan lain-lain.

"Ada juga baju untuk anak-anak. "Ini akan menjadi agenda rutinan komunitas WF yang sengaja ditempatkan pada setiap bulan suci Ramadhan," ujar Ade.

Baju yang dipamerkan dalam bazar ini merupakan hasil pengumpulan pengurus komunitas Warnajati Facebook dari beberapa instansi pemerintah di Kabupaten Sukabumi dan sumbangan warga Desa Warnajati.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah masyarakat banyak yang datang karena ingin mendapatkan baju tersebut. Semoga baju-baju ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," kata Ade.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warnajati Facebook Berbagi Pakaian Bekas Layak Pakai dan Takjil di Bulan Penuh Berkah

Trending Now

Iklan