5 Juni, Tokoh Golkar, PAN dan PPP Bakal Bertemu di Jakarta

KILASINFO.ID
31 Mei, 2022 | 11:40 AM WIB Last Updated 2022-05-31T05:42:41Z

 
Elite Golkar, PAN dan PPP. |Foto: okezone.com

Jadi nanti pertemuannya di satu tempat di Jakarta Selatan. Kita kumpul semua tokoh-tokoh dari Golkar, PAN, PPP kumpul semua
 

JAKARTA, KILASINFO - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo, menyampaikan pada 5 Juni 2024 Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN, dan PPP akan menggelar pertemuan tingkat nasional di Jakarta. Para elite dari partai koalisi tersebut akan hadir.

"Jadi nanti pertemuannya di satu tempat di Jakarta Selatan. Kita kumpul semua tokoh-tokoh dari Golkar, PAN, PPP kumpul semua," ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo saat ditemui di Graha Komando, Jakarta Timur, dikutip dari laman CNN Indonesia, Senin (30/5).

Eko mengatakan dalam pertemuan itu para petinggi tiga parpol bakal membahas arah politik KIB hingga gelaran Pemilu dan Pilkada 2024.

"Tanggal 5 pembahasannya yaitu lebih mempererat, lebih mau dibawa kemana koalisi ini. Kan, sementara ini kan bilang ini Koalisi Indonesia Bersatu, bersatunya mau ngapain. Mungkin tadi isu-isu segala macam berkaitan Pilpres, Pilkada," ujarnya.

Masih di CNN Indonesia, Eko menyebutkan, tidak ada kehadiran partai politik lain dalam pertemuan 5 Juni nanti. Hanya tokoh ketiga partai koalisi akan diundang dalam pertemuan tersebut.

Lebih lanjut, Eko belum bisa bicara banyak terkait bakal calon presiden yang bakal diusung KIB pada Pilpres 2024 nanti. Ia menyebut pihaknya masih terus memantau dinamika politik dan para kandidat potensial.

"Memberikan kesempatan semuanya untuk berkontribusi. Enggak menutup kemungkinan tiba-tiba di situ ada Erick Thohir, Pak Anies, Sandiaga Uno, AHY, mungkin ya, semuanya kan serba mungkin. Masih cair banget," ujarnya.

Selain itu, Eko juga tak mau membocorkan nama sosok yang bakal diusung sebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 nanti. Diketahui Pilkada DKI yang sedianya digelar 2022 dimundurkan jadi 2024.

"Kalau Pilkada, Pilpres juga itu nanti DPP yang mutusin juga. Sekarang belum kita kasih bocoran, jadi bacanya dipirit-pirit," ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmad Zaki Iskandar mengatakan pihaknya juga belum membahas spesifik kandidat yang diusung menjadi calon gubernur DKI mendatang.

"Kalau untuk Pilkada kan akhir 2024. Jadi pembicaraannya masih yang berikutnya, diskusinya enggak berhenti disini," kata Zaki.

Di sisi lain Plt Ketua DPW PPP DKI Farhan Hasan Al Amri mengatakan pihaknya memang telah merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai capres-cawapres 2024.

Namun, kata Farhan, itu sebatas aspirasi kader di Ibu Kota dan rekomendasi pengurus DPW PPP DKI kepada DPP PPP.

"Kalau kemarin PPP DKI dalam Rapimwil (Rapat pimpinan wilayah) menyampaikan demikian ya itu aspirasi PPP DKI, dan itu kan sebatas rekomendasi aja ke DPP. Tidak memutuskan apa-apa lah," kata Farhan.**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Juni, Tokoh Golkar, PAN dan PPP Bakal Bertemu di Jakarta

Trending Now

Iklan