70 Kades Terpilih Dilantik, Ini Pesan Bupati Sukabumi

20 Mei, 2022 | 11:27 AM WIB Last Updated 2022-05-20T04:27:34Z

"Secepatnya lakukan konsolidasi di internal. Regulasi yang ada pun harus dicermati juga. Ketika aturan diiikuti, akan tenang dalam bekerja,"

Pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak di Hotel Sukabumi Indah.|Foto: Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Sebanyak 70 Kepala Desa hasil Pilkades serentak siklus II, gelombang I Masa Bakti 2022-2028, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Hotel Sukabumi, Jumat, (20/5/2022).

Dalam pelantikan itu, Bupati mengingatkan agar para Kades untuk mempelajari aturan-aturan yang berlaku agar mempermudah masa transisi dalam melanjutkan pemerintahan desa.

"Secepatnya lakukan konsolidasi di internal. Regulasi yang ada pun harus dicermati juga. Ketika aturan diiikuti, akan tenang dalam bekerja," ujar Marwan.

Selain itu, para kades ini harus melakukan berbagai terobosan baru. Sehingga bisa menjadi teladan yang lainnya. 

"Lakukan kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai stakeholder untuk memajukan setiap desa," ucapnya.

Tak hanya itu saja, perkembangan teknologi harus bisa diikuti. Apalagi, saat ini memasuki era digitalisasi yang terus berkembang. 

"Pola pikir dan kinerja para kepala desa harus mengikuti perkembangan teknologi dan zaman," ungkapnya.

Di sisi lain, Bupati bersyukur pelaksanaan pilkades serentak di 70 desa yang tersebar di 36 kecamatan bisa berjalan lancar. Meskipun, kegiatan tersebut harus terus dievaluasi agar semakin sempurna pelaksanaannya.

"Hasil pelaksanaan pilkades serentak ini harus dicermati agar semakin sempurna di kemudian hari. Selamat bertugas. Terus lakukan ikhtiar untuk memajukan desa," ungkapnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 70 Kades Terpilih Dilantik, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Trending Now

Iklan