Antralina Adventure Off Road 2022, Berpetualang Sambil Bagikan sembako

KILASINFO.ID
26 Mei, 2022 | 7:35 PM WIB Last Updated 2022-05-26T12:55:34Z

                                 

Pelepasan Antralina Adventure Offroad 2022.|Foto:Istimewa

Panitia sengaja memasukan kegiatan bakti sosial dalam Antralina Adventure Off Road 2022. Harapannya bisa membantui masyarakat sekitar dengan bakti sosial

 

SUKABUMI, KILASINFO – Sebanyak 105 off roader dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Mereka mengikuti Antralina Adventure Offroad 2022 di Jampangtengah dengan medan berlumpur dan terjal pun siap ditaklukan.


Ratusan penggila adventur itu melalui track di Puslatpur Marinir 6 Antralina Jampang Tengah. Terdapat 4 CR. Setiap CR berjarak sekitar 3,5KM ke atas.


Namun ratusan off roader itu tidak hanya berkubang dalam lumpur untuk menyalurkan hobi petualangan. Mereka juga melakukan kegiatan bakti sosial.


Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar menjelaskan, kegiatan memang dikemas berbeda. Panitia sengaja memasukan kegiatan bakti sosial dalam Antralina Adventure Off Road 2022. Harapannya bisa membantui masyarakat sekitar dengan bakti sosial.


"Dampak kegiatan ini, bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah Jampangtengah. Termasuk mengenalkan apa itu marinir," ungkapnya. Kamis (26/5/2022).


Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, menyambut baik agenda offroad yang dianggap bisa menimbulkan multiplier effect. Salah satunya meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.


"Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan ini. Offroader yang datang dengan rombongan bisa menumbuhkan ekonomi di sini, Termasuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sukabumi juga,” kata Bupati usai acara pelepasan.


Selain itu, lanjut Bupati, event ini pun bisa dijadikan wahana edukasi. Terutama, dari offroader senior ke junior.


“Saya berharap event ini bisa berkelanjutan. Sehingga menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai ikon offroad nasional. Mudah-mudahan hal ini bisa terus berlanjut dan semakin termanage dengan baik," ucapnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antralina Adventure Off Road 2022, Berpetualang Sambil Bagikan sembako

Trending Now

Iklan