Asik Selfy, Wisatawan Bandung Dihantam Ombak Palabuhanratu

KILASINFO.ID
03 Mei, 2022 | 2:55 PM WIB Last Updated 2022-05-03T07:55:58Z

 Beruntung korban dapat diselamatkan oleh polisi dengan menggunakan pelepah pohon kelapa untuk menariknya ke daratan


Aang Sopi Ansori (30) usai diselamatkan polisi. |Foto: istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Seorang wisatawan asal Cikuya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Aang Sopi Ansori (30)  nyaris tenggelam disapu ganasnya ombak pantai selatan diseputaran pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Beruntung korban dapat diselamatkan oleh polisi dengan menggunakan pelepah pohon kelapa untuk menariknya ke daratan.

Awal kejadiannya Aang sedang asyik berfoto selfy pada sebuah karang dipantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Selasa (03/04/22) sekira pukul 09.00 wib.

Terlalu asyik berfoto selfy dan tidak melihat kondisi ombak yang sedang tinggi, tiba-tiba ada ada ombak besar menyapu Sopian, akibatnya wisatawan tersebut terhempas dari atas karang.

Beruntung saat itu ada petugas polisi yang melihat kejadian, dan dengan menggunakan pelepah pohon kelapa, wisatawan tersebut dapat diselamatkan.

Sebut saja Ipda Ade Suherman Padal Pospam Karanghawu Cisolok yang menyelamatkan korban. Ade mengatakan dirinya sedang berpatroli diseputaran pantai Karanghawu serta melihat kejadian dan langsung menolongnya. 

" Kebetulan disekitar lokasi ada pelepah pohon kelapa, saya sodorkan kepada korban dan Alhamdulillah korban bisa meraihnya sehingga dapat terselamatkan," ungkapnya.

Menurut Ade, saat ini korban masih mendapat pertolongan medis karena korban mengalami luka ditubuhnya akibat terjatuh dikarang tadi.

Saat ini petugas Pospam Karanghawu selain dengan patroli dipantai juga menggunakan publik Adrees untuk menghimbau agar wisatawan untuk tetap waspada dan berhati-hati pada saat beraktifitas dipantai.*

Eka Lesmana
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asik Selfy, Wisatawan Bandung Dihantam Ombak Palabuhanratu

Trending Now

Iklan