Bupati Marwan 'Sentil' Dishub dan Pol PP Hingga DLH Soal Parkir dan Sampah

KILASINFO.ID
18 Mei, 2022 | 10:15 AM WIB Last Updated 2022-05-18T03:15:55Z

"Terutama Dishub dan Pol PP perlu mencermati banyak hal termasuk tatakelola parkir terutama dipusat keramaian, hal itu apabila tidak dicermati dengan baik maka dapat menimbulkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas," 

Bupati Sukabumi dan Sekda saat rapat bulanan di Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. |Foto: Dok. Humas

SUKABUMI, KILASINFO - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menilai banyaknya persoalan menyangkut ruang dan fasilitas publik yang harus ditata dan dicermati dengan baik. Persoalan tersebut mengenai parkir dan persoalan sampah. 

"Terutama Dishub dan Pol PP perlu mencermati banyak hal termasuk tatakelola parkir terutama dipusat keramaian, hal itu apabila tidak dicermati dengan baik maka dapat menimbulkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas," kata Marwan, saat rapat bulanan di sekretariat daerah, dikutif dari laman resmi Pemkab Sukabumi, Selasa (17/5/2022).

Tak hanya itu lanjut Bupati, kolaborasi antara stakeholder dalam menyikapi suatu persoalan itu sangat penting. Selain mengenai parkir juga persoalan sampah. 

" karena itu kita cermati bersama bahwa disepadan pantai banyak sekali tumpukan sampah seusai libur panjang, maka Satpol PP, Kecamatan dan Desa berperan aktif dalam memberikan edukasi baik kepada Pedagang ataupun Masyarakat," tegasnya.

Turak hanya itu, Bupati juga meminta agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) harus secepatnya menyiapkan TPSA yang berada di daerah Cikadu dan Cikidang agar akses mobilisasi penanganan sampah lebih efektif dan efisien, juga Badan Pendapatan Daerah segera membenahi Gate-Gate menuju objek Wisata. 

Bupati berharap, peran instansi semakin nyata untuk merealisasikan program pembangunana juga melakukan kerjasama yang baik demi terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Marwan 'Sentil' Dishub dan Pol PP Hingga DLH Soal Parkir dan Sampah

Trending Now

Iklan