Buruan Cek, BLT Rp1 Juta untuk Pekerja ini Siap Cair

KILASINFO.ID
14 Mei, 2022 | 9:50 AM WIB Last Updated 2022-05-14T02:52:20Z

 "Bantuan yang di anggarkan sebesar Rp 8,8 triliun itu akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Sesuai rencana, bantuan akan diberikan pemerintah pada bulan ini"

Ilustrasi BLT Ketenagakerjaan.|Foto: tribunnews.com

JAKARTA, KILASINFO - Bantuan subsidi upah (BSU) alias bantuan langsung tunai (BLT) untuk para pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan akan kembali dicairkan pemerintah.

Melansir dari CNBC Indonesia, bantuan yang di anggarkan sebesar Rp 8,8 triliun itu akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Sesuai rencana, bantuan akan diberikan pemerintah pada bulan ini.

Kementerian Ketenagakerjaan sendiri saat ini masih mengatur secara spesifik penyaluran bantuan tersebut, mulai dari regulasi, hingga kriteria penerima bantuan. Namun, belum jelas kapan waktu pencairan bantuan.

"Segera kami info jika semua sudah waktunya," kata Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Chairul Fadly Harahap dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Bagi Anda yang penasaran apakah termasuk sebagai penerima BLT subsidi gaji, bisa mengecek langsung situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Jika belum memiliki akun, maka Anda wajib mendaftar dan melengkapi data diri mulai dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, dan nama ibu kandung.

Anda kemudian bisa melakukan aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirim ke nomor handhphone Anda. Setelah itu, Anda bisa login ke akun tersebut, dan kembali melengkapi biodata diri.

Mulai dari profil, tentang Anda, status pernikahan, dan tipe lokasi.

Langkah terakhir adalah cek pemberitahuan. Jika Anda terdaftar sebagai penerima, maka akan mendapatkan centang hijau notifikasi sebagai bukti Anda penerima BLT subsidi gaji.

Namun jika tidak terdaftar, akan muncul notifikasi tidak terdaftar. Apabila Anda merasa memenuhi kriteria persyaratan dan tidak terdaftar, Anda bisa menghubungi 175 atau WhatsApp ke nomor +62 813 800 70175.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buruan Cek, BLT Rp1 Juta untuk Pekerja ini Siap Cair

Trending Now

Iklan