Dinas KUKM : Pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi Masih Minim Manfaatkan Medsos

KILASINFO.ID
25 Mei, 2022 | 2:03 PM WIB Last Updated 2022-05-25T08:18:10Z

“Masih minim manfaatkan medsos untuk pemasaran produk secara online. Maka dari itu, saya (Dinas KUKM.red) berharap para peserta bisa mengikuti seminar dengan sungguh-sungguh"

Kepala Dinas KUKM Kabupaten Sukabumi, H Yulipri, saat menggelar seminar.|Foto: Pemkab Sukabumi



SUKABUMI, KILASINFO - Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kabupaten Sukabumi, H Yulipri menilai para pelaku UMKM yang ada di wilayah binaannya masih relatif minim pemahaman terhadap pemasaran produk secara online.

Oleh karena itu, pihaknya menggelar seminar pemasaran produk secara Online dan akses permodalan bagi para calon wirausaha baru. Seminar digelar di Aula Plut KUMKM Kompleks Pus Da'i Cikembar, Rabu (25/05/2022).

“Masih minim manfaatkan medsos untuk pemasaran produk secara online. Maka dari itu, saya (Dinas KUKM.red) berharap para peserta bisa mengikuti seminar dengan sungguh-sungguh" ugkap Yulipri, dikutip dari laman resmi Pemkab Sukabumi, Rabu (25/5/2022).

Untuk mendorong percepatan lajunya perkembangan usaha UMKM secara menyeluruh, masih kata Yulipri, para pelaku usaha ini perlu mendapat fasilitas terhadap pengembangan usahaya.
“Perlu support, karena UMKM di Kabupaten Sukabumi sangat potensial" katanya.

Yulipri berharap, dengan hasil seminar itu, kedepan pengusaha dapat menangani usahanya secara profesional dan menjadikan keberadaan UMKM di daerah, demi memperkuat jiwa enterpreneur sehingga bisa bersaing di dunia usaha global.

“Apalagi di Kabupaten Sukabumi ada sekitar 201.462 UMKM, tetapi mereka masih relatif minim pemahaman terhadap pemasaran produk secara online maka dari itu saya berharap para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh" ungkapnya.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas KUKM : Pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi Masih Minim Manfaatkan Medsos

Trending Now

Iklan