FKSD : Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter Hantam Perairan Sukabumi

KILASINFO.ID
25 Mei, 2022 | 12:11 PM WIB Last Updated 2022-05-25T05:11:50Z

gelombang masuk dalam kategori sangat tinggi dengan ketinggian 4-6 meter.
“Berdasarkan data BMKG, saat ini perairan Sukabumi dan Cianjur Selatan (laut lepas) gelombang masuk dalam kategori sangat tinggi dengan ketinggian 4-6 meter”


Perahu nelayan di Pantai Minajaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami rusak berat dan hilang diterjang gelombang tinggi.|Foto: Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO – Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mulai Selasa (24/5/2022) hingga beberapa hari kedepan, Perairan Sukabumi dan Cianjur Selatan (laut lepas) gelombang masuk dalam kategori sangat tinggi dengan ketinggian 4-6 meter.

“Berdasarkan data BMKG, saat ini perairan Sukabumi dan Cianjur Selatan (laut lepas) gelombang masuk dalam kategori sangat tinggi dengan ketinggian 4-6 meter,” kata Okih, saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

Untuk keamanan, keselamatan, dan antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Menurut Okih, pihaknya mengimbau nelayan mempertimbangkan untuk tidak melaut dahulu sementara waktu, terutama yang lokasi operasinya di perairan laut lepas.

Sebelumnya, Puluhan perahu nelayan di Pantai Minajaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dikabarkan mengalami rusak berat dan hilang karena diterjang gelombang tinggi pada Selasa, 24 Mei 2022. Hingga saat ini, Mayoritas nelayan setempat tidak bisa melaut. Rabu (25/5/2022).*

Ade Yosca


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FKSD : Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter Hantam Perairan Sukabumi

Trending Now

Iklan