Gebyar PAUD Kecamatan Cicurug Kreativitas Anak Usia Dini

KILASINFO.ID
29 Mei, 2022 | 3:15 PM WIB Last Updated 2022-05-30T01:13:30Z


Gebyar Paud di PAUD Kenanga Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug.|Foto: Istimewa

Semoga gebyar PAUD Kecamatan Cicurug kedepan akan semakin berkembang dan lebih maju

SUKABUMI, KILASINFO - Pemerintah Desa (Pemdes) Purwasari mengharapkan agar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Cicurug semakin berkembang dan lebih maju demi mencerdaskan generasi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Purwasari melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Agus, saat menjadi tuan rumah Gebyar PAUD yang digelar PC Himpaudi Kecamatan Cicurug.

"Semoga gebyar PAUD Kecamatan Cicurug kedepan akan semakin berkembang dan lebih maju," ungkap Agus, saat pembukaan Gebyar Paud di PAUD Kenanga Desa Purwasari. Minggu (29/5/2022)

Ketua Pelaksana Kegiatan, Iwan Setiawan, menyampaikan, bahwa Gebyar PAUD merupakan ajang kreatiftas anak yang di isi dengan berbagai macam lomba.

"Ada sembilan jenis perlombaan yang di selenggarakan dalam gebyar PAUD ini," kata Iwan. 

Ke sembilan lomba tersebut yakni, lomba mewarnai, Lomba menyusun lego, Lomba menyusun huruf, Lomba celoteh, Lomba figer painting, Lomba senam ceria 3,. Lomba Doa harian,  Lomba Surat Pendek dan Lomba fashion show.

"Kurang lebih ada 550 anak, dari perwakilan 45 lembaga Paud yang ada di kecamatan Cicurug mengikuti kegiatan ini," tuturnya.

Kami berharap ke depan, seluruh lembaga yang ada di kecamatan Cicurug bisa berpartisipasi dalam kegiatan gebyar ini, kami memaklumi banyak lembaga yang belum berpartisipasi di karenakan masih dalam masa peralihan dari masa pandemi kepada masa endemi.

"Terima kasih kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, Penilik PAUD Cicurug, Kades Purwasari, Kepala Sekolah SDN 2 Purwasari, Kepala Sekolah PAUD Kenanga, Pengurus HIMPAUDI dan seluruh jajaran Panitia Pelaksana yang telah mendukung kegiatan ini baik secara moril maupun materil sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya. 

Semoga, lanjut Iwan, tahun depan kegiatan ini bisa lebih gebyar, terlebih gebyar PAUD menjadi program tahunan PC HIMAPAUDI Kecamatan Cicurug. 

Sementara itu, ketua PGRI Kecamatan Cicurug Ridwan, mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan gebyar PAUD. Yang merupakan kegiatan yang sangat positif dan bisa di jadikan sebagai cikal bakal dalam mencari minat dan bakat anak guna dilanjut ke jenjang sekolah dasar.

"Saya titip kepada semua bunda PAUD agar pendidikan di PAUD lebih di tekankan lagi dalam kegiatan agama," katanya.

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebyar PAUD Kecamatan Cicurug Kreativitas Anak Usia Dini

Trending Now

Iklan