Gelar Halal Bihalal, Ini Pesan Ketua MUI Cicurug Sukabumi

KILASINFO.ID
17 Mei, 2022 | 2:04 PM WIB Last Updated 2022-05-17T07:10:38Z

“Karena itu kita harus saling memaafkan diantara kita. Sebab bila tidak saling memaafkan, tidak akan selesai,”

Halal bihalal MUI dengan Forkompincam Cicurug di Ponpes Global Insani Mandiri (GIM) Karangsirna, Cicurug. |Foto: Komarudin

SUKABUMI, KILASINFO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, menggelar halal bihalal dengan jajaran dan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompincam) Cicurug pada Selasa 17 Mei 2022, di Pondok Pesantren (Ponpes) Global Insani Mandiri (GIM) Karangsirna.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Kecamatan Cicurug, KH. Moch. Endang Sahnaul Ahza, menegaskan saat ini yang harus menjadi perhatian semua pihak adalah menyatukan umat atau tahidul ummah.

Idul fitri, tidak hanya dirayakan sebagai hari kemenangan setelah melalui puasa sebulan penuh, namun lebih dari itu juga momen untuk saling memaafkan.

“Karena itu kita harus saling memaafkan diantara kita. Sebab bila tidak saling memaafkan, tidak akan selesai,” ujar Kiai Moch Endang.

Dengan halal bihalal ini, masih kata Kiai Moch Endang, bertujuan untuk mempererat silalaturahmi antar pengurus dan seluruh elemen masyarakat, juga untuk lebih memperkuat kerjasama dan sinergisitas seluruh lembaga yang ada di wilayah Kecamatan Cicurug

Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi, H. Ade Daryadi, yang turut hadir, menyampaikan apresiasi terhadap para pengurus MUI yang terus melaksanakan programnya demi kemaslahatan umat di Kecamatan Cicurug.

H Ade memastikan bahwa Forum ZIS Kabupaten Sukabumi akan terus mendukung seluruh kegiatan yang telah di programkan MUI.

“Semoga MUI Kecamatan Cicurug terus maju dan selalu kompak dalam menghadapi seluruh permasalahan yang ada baik di dalam maupun di luar pengurusan,” ungkapnya.***

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Halal Bihalal, Ini Pesan Ketua MUI Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan