Gelombang Tinggi, Puluhan Perahu Nelayan di Laut Selatan Sukabumi Rusak

KILASINFO.ID
25 Mei, 2022 | 11:53 AM WIB Last Updated 2022-05-25T04:54:21Z

“..., jumlah perahu nelayan, karam yang rusak berat, maupun hilang mencapai 71 unit..”

Perahu nelayan di Pantai Minajaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami rusak berat dan hilang diterjang gelombang tinggi.|Foto: Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Puluhan perahu nelayan di Pantai Minajaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami rusak berat dan hilang karena diterjang gelombang tinggi pada Selasa, 24 Mei 2022, Mayoritas nelayan setempat tidak bisa melaut saat ini. Rabu (25/5/2022).

 "Dari data sementara, jumlah perahu yang berada di Pantai Minajaya, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, perahu nelayan, karam yang rusak berat, maupun hilang mencapai 71 unit. Untuk rinciannya yakni hilang sebanyak 36 unit dan rusak berat sekitar 35 unit dan kemungkinan jumlahnya masih akan terus bertambah," ungkap Baban, pengelola Pantai Minajaya saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (25/5/2022).

Menurut Baban, gelombang tinggi di laut selatan Kabupaten Sukabumi tersebut mulai terjadi pada Selasa, sekira pukul 13.00 WIB.

Saat kejadian, Pantai Minajaya banyak perahu yang ditambatkan dan mayoritas nelayan serta pemilik perahu terlelap tidur. Para nelayan yang baru saja bangun dari tidurnya langsung dikejutkan dengan kondisi perahu mereka yang sudah hancur lebur akibat diterjang gelombang tinggi.

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun hampir seluruh nelayan tidak bisa mencari ikan disebabkan perahunya hilang dan rusak serta tidak berani melaut karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bahkan hingga siang ini gelombang laut di Pantai Minajaya masih tinggi," tambahnya.*

Ade Yosca


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelombang Tinggi, Puluhan Perahu Nelayan di Laut Selatan Sukabumi Rusak

Trending Now

Iklan