Harga Telur Ayam Ras di Sukabumi Terus Naik, Tembus Rp28 Ribu Perkilogram

KILASINFO.ID
31 Mei, 2022 | 11:17 AM WIB Last Updated 2022-05-31T05:42:26Z

 
Pedagang telur di Pasar Semi Modern Cicurug.|Foto: Ade Yosca

Sekarang harganya Rp28 ribu per kg, sebelum kenaikan harganya Rp. 23.00 per kg

 

SUKABUMI, KILASINFO - Harga telur ayam ras kian mahal. Hari ini harga telur menjadi Rp28 ribu per kg dari harga sebelumnya Rp. 23.000 per kg. Selasa (31/5/2022).

Menurut Hilman, salah satu pedagang telur di Pasar Semi Modern Cicurug, kenaikan harga telur ini terjadi sejak beberapa terakhir di pasaran. Jika biasanya harga kebutuhan pangan cenderung turun seusai lebaran, namun kali ini kondisinya berbeda.

“Sekarang harganya Rp28 ribu per kg, sebelum kenaikan harganya Rp. 23.00 per kg,” kata Hilman saat ditemui kilasinfo.id. Selasa (31/5/2022).

Dia juga mengatakan terdapat beberapa pembeli yang mengeluhkan kenaikan harga telur. Pasalnya telur merupakan salah satu kebutuhan pangan yang selalu dicari pembeli.

Sementara Kepala Pengelola Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Sulaeman mengatakan, kenaikan harga telur ayam ras mengalami kenaikan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Kemungkinan problem utama para peternak saat ini adalah mahalnya pakan ayam. Banyak pakan ayam yang sebagian masih impor, khususnya produk turunan gandum. Sementara harga gandum alami kenaikan imbas dari perang Rusia dan Ukraina," katanya.

Masih kata Sulaeman, "Kenaikan harga telur juga disebabkan karena permintaan akan telur yang menguat. Seperti yang diketahui telur merupakan sumber protein hewani yang paling murah dan telur masih menjadi primadona karena kaya protein hewani,” tutup Sulaeman.

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harga Telur Ayam Ras di Sukabumi Terus Naik, Tembus Rp28 Ribu Perkilogram

Trending Now

Iklan