Jembatan Penghubung Kampung di Cibadak Sukabumi Ambruk, 9 Warga Alami Luka-luka

06 Mei, 2022 | 8:42 AM WIB Last Updated 2022-05-06T01:43:05Z

Jembatan tersebut kondisinya sudah tua dan tidak bisa menahan beban banyak, sehingga saat dilewati jembatan itupun ambruk dan warga terjatuh.

Jembatan penghubung kampung di desa Karangtengah Kecamatan Cibadak yang ambruk.|Foto: Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Beberapa warga Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, jatuh ke sungai akibat jembatan kampung yang dilintasi tiba-tiba patah. Sejumlah warga dilaporkan alami luka luka. 

Suasana ramai di pinggiran terlihat setelah besi jembatan yang menghubungkan kampung Kaum Kidul dan kampung Benda Desa Karangtengah patah.

Sekira pukul 11.30 WIB, besi jembatan yang patah menyebabkan jalur penghubung dua kampung di desa tersebut ambruk ke sungai.

Jembatan tersebut, tiba-tiba patah sehingga ambruk dan warga yang berada di atas jembatan terjatuh langsung ke sungai berarus deras.

Akibat kejadian tersebut, banyak warga yang mengalami luka-luka baik ringan maupun berat.

Korban yang sudah dievakuasi tersebut mengalami luka ringan/lecet dan terkilir/keseleo yakni Een Suhenda (60), Rina Puspitasari (36), Vina Puspadewi (33), Dina Mariana (32), Dede (36), Deva Zeepana (5), Zeta (8), Zaki (1,5), Ilham Alim (32) dan 1 Balita.

Para korban terjatuh mendapat penanganan dari Puskesmas Cibadak, akibat terjatuh dari jembatan kayu dengan panjang 25 meter dan lebar 120 centi meter itu. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata tim P2BK Cibadak dalam laporan tertulisnya, Kamis (5/5/2022).

Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa jembatan tersebut kondisinya sudah tua dan tidak bisa menahan beban banyak, sehingga saat dilewati warga jembatan itupun ambruk dan warga terjatuh.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Penghubung Kampung di Cibadak Sukabumi Ambruk, 9 Warga Alami Luka-luka

Trending Now

Iklan