Kabar Duka, Anak Pertama Gubernur Jawa Barat Hilang di Sungai di Bern, Swiss

KILASINFO.ID
27 Mei, 2022 | 10:09 AM WIB Last Updated 2022-05-27T03:29:42Z

Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022

 

 BANDUNG, KILASINFO – Kabar musibah menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kabar tersebut yakni anak pertamanya bernama Emmeril Khan Mumtadz belum ditemukan setelah dikabarkan terseret arus Sungai saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Kabar tersebut disampaikan secara resmi lewat pernyataan pers keluarga Ridwan Kamil, Jumat (27/5/2022).

 “Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Elpi Nazmuzaman perwakilan keluarga Ridwan Kamil.

Dalam keterangan itu mengonfirmasikan bahwa Emmeril atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang, waktu setempat.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022,” katanya.

Keluarga Ridwan Kamil berada di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan ke jengan S2

Saat peristiwa terjadi, Ridwan kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh polisi dan tim SAR di Swiss. Pencarian yang dilakukan sempat terhenti karena hari mulai gelap.

Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” paparnya.

Hingga 26 Mei pukul 23.00 WIB, pencarian sudah berjalan selama 6 jam.

“Kami berharap Eril dapar dtemukan dalam keadaan sehat” ujar Elpi.**

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabar Duka, Anak Pertama Gubernur Jawa Barat Hilang di Sungai di Bern, Swiss

Trending Now

Iklan