Lagi, Jalan Bergelombang di Cicurug Makan Korban. DPRD Minta Dishub Tertibkan Angkutan Bertonase Lebih

22 Mei, 2022 | 12:11 AM WIB Last Updated 2022-05-21T17:11:58Z

"Diindikasikan di Cicurug ini ada Pabrik Aqua, sehingga kami (DPRD,red) meminta dinas perhubungan untuk segera melakukan penertiban terhadap angkutan-angkutan yang melebihi kapasitas,"

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, H Agus Mulyadi, dari Fraksi Golkar. |Foto: Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Kecelakaan lalulintas di jalan bergelombang di jalur Sukabumi-Bogor kembali terjadi malam ini,  Sabtu (21/5/2022).

Insiden maut yang berlangsung di kawasan Benda Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu mendapat tanggapan serius dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

H Agus Mulyadi dari Fraksi Golkar, menilai pemerintah lemah dalam pengawasan jalan dan terhadap kendaraan angkutan yang melebihi kapasitas.

"Malam ini terjadi lagi kecelakaan di ruas jalan Ccurug-Benda di perbatasan tepatnya di Rt 01/Rw01. Salah satu penyebab kecelakaan akibat jalan sudah bergelombang," kata Agus. 

Sudah berkali kali kami menyampaikan sekaitan dengan kondisi jalan nasional itu. Bahkan ke berbagai media untuk diviralkan untuk segera mendapatkan perhatian. 


"Namun sangat menyedihkan, malam ini ada lagi korban manusia yang harusnya tidak perlu terjadi. Ini harus menjadi perhatian karena kecelakaan ini disebabkan oleh kelalalian dari aparatur pemerintah di dalam melalukan pengawasan," katanya. 

Jalan berlubang itu diduga karena tonase angkutan yang berlebihan, dan itu bisa dibuktikan jalan yang sebelah kiri menuju jakarta ini yang terjadi lebih tinggi atau jalannya bergelombong yang sangat parah, 

"Diindikasikan di Cicurug ini ada Pabrik Aqua, sehingga kami (DPRD.red) meminta dinas perhubungan (Dishub) untuk segera melakukan penertiban terhadap angkutan-angkutan yang melebihi kapasitas," ungkapnya. 

Kami, DPRD menyadari betul, bahwa jalan ini memang jalan nasional, tetapi aparat pemkab Sukabumi bisa bertindak dengan melakukan pengawasan yang lebih ketat.

"Saya (Agus Mulyadi) Fraksi Golkar meminta kepada kepala dinas perhubungan untuk segera menertibkan angkutan-angkutan umum yang melebihi tonase khusunya angkutan air minum dan angkutan pasir yang melintasi cicurug dan sukabumi, supaya tidak ada lagi korban manusia yang tidak perlu," pintanya. 

Sekali lagi saya meminta kepala dinas Perhubungan untuk segera melakukan aksi jangan sampai ada lagi korban yang tidak perlu. 

"Kami DPRD sangat bersedih, hari ini ketika semua orang bergembira sedang berlibur tetapi ada korban jiwa gara-gara jalan yang rusak," ungkapnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Jalan Bergelombang di Cicurug Makan Korban. DPRD Minta Dishub Tertibkan Angkutan Bertonase Lebih

Trending Now

Iklan