Longsor Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Cidahu Sukabumi Jenuh dengan Omong Kosong Pemerintah

23 Mei, 2022 | 4:40 PM WIB Last Updated 2022-05-23T09:52:31Z

"Saya sudah laporan dari semejak kejadian dulu, tapi jawaban nya selalu belum ada keputusan dari pusat, bahkan saya bolak-balik ke kantor desa, jawabannya sama saja, omong kosong"

Kondisi longsor di Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu.|Foto: Ade Yosca

SUKABUMI, KILASINFO – Eneng Rosita (32)  warga korban longsor di Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, tak kunjung mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. 

Kondisinya, rumah terdampak longsor yang terjadi setahun lalu dapat menyebabkan korban jiwa jika tidak segera diperbaiki. 

 "Tidak dianggap meski sudah mengadu ke aparat setempat, bahkan hingga kemarin, saya (Eneng.red) menyicil pasang boronjong sendiri hingga akhirnya kembali lagi terbawa longsor," ungkap Eneng, Senin (23/5/2022).

Eneng mengaku  kesal, karena meski sudah melapor kepada pemerintahan setempat tapi hasilnya nol besar.

"Saya sudah laporan dari semejak kejadian dulu, tapi jawaban nya selalu belum ada keputusan dari pusat, bahkan saya bolak-balik ke kantor desa, jawabannya sama saja, omong kosong," katanya.

Selain itu, kekeselan Eneng pun diungkapkan olehnya melalui tulisan yang ia buat agar pemerintah yang sudah tidak memperhatikan kondisinya agar menjadi peka.

"Kasihan yah kamu di cuekin mulu, walaupun sudah rungkad setidaknya kasih kami kepastian dan jalan terbaik"

 "Ya Allah gusti nu agung kudu ka saha atuh menta pitulung, itu teuing, iyeu teuing, teung teuingeun geuning", tulisnya disebuah kertas putih.

Harapan Eneng adalah meminta segera ada tanggapan dari pihak terkait agar mendapatkan perhatian yang selaknya ia dapatkan seperti warga lain.

"Semoga segera ada tanggapan dari pihak terkait, karena sakit rasanya diacuhkan seperti ini, bahkan saya ngontrak udah setahun karena longsor waktu itu," tukasnya.

Sementara itu pihak desa Pondokkaso Tonggoh saat dihubungi masih belum memberikan respon terkait hal itu.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Longsor Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Cidahu Sukabumi Jenuh dengan Omong Kosong Pemerintah

Trending Now

Iklan