Operasi Libas Loday, 95 Kendaraan Tanpa Surat-surat Diamankan Polisi

KILASINFO.ID
29 Mei, 2022 | 3:18 PM WIB Last Updated 2022-05-29T08:18:28Z

Polisi saat memeriksa kendaraan saat Operasi Libas Lodaya di Jalan Ahmad Yani dan di Jalur Lingkar Sukabumi.|Foto: Istimewa

Operasi Libas Lodaya dimaksudkan untuk menekan aktifitas dan meminimalisir aksi geng bermotor yang kerap melakukan kejahatan di jalanan

SUKABUMI, KILASINFO - Polres Sukabumi Kota memastikan sedikitnya ada 95 kendaraan bermotor berhasil diamankan dalam Operasi Libas Lodaya 2022.

95 kendaraan yang diamankan tersebut karena tidak memiliki surat kendaraan.

Bahkan tidak hanya itu, polisi juga memberikan sanksi tilang terhadap 220 pelanggaran yang tidak dilengkapi dengan surat kelengkapan berkendara. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, dalam operasi libas Lodaya itu, pihaknya melakukan tindakan tegas terhadap para pengendara bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat.

"Kami (Polres.red) tengah intens menekan angka kejahatan dijalanan, mulai tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan juga pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau yang kerap disingkat C3," kata Zainal, usai operasi, Minggu (29/05/2022) dinihari.

Operasi Libas Lodaya, masih kata Zainal, dimaksudkan untuk menekan aktifitas dan meminimalisir aksi geng bermotor, yang kerap melakukan kejahatan jalanan.

"Ini merupakan antisipasi tindak pidana C3 yang diakibatkan geng motor. Operasi di gelar di dua titik yakni razia kendaraan di Jalan Ahmad Yani dan di depan Terminal Jalur Lingkar Sukabumi," katanya.

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Libas Loday, 95 Kendaraan Tanpa Surat-surat Diamankan Polisi

Trending Now

Iklan