Pencuri Motor di Kawasan Wisata Sukabumi Nyaris Diamuk Massa

KILASINFO.ID
04 Mei, 2022 | 10:31 AM WIB Last Updated 2022-05-04T03:39:26Z

 "S dibawa ke Pospam Karanghawu, namun sesaat kemudian banyak massa yang mendatangi pospam yang berniat hendak menghakimi pelaku karena kesal dengan perbuatannya"


Pelaku saat diamankan di Mapolres Sukabumi. |Foto: Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Pemuda berinisial S (40), nyaris babak belur dihajar warga setelah mencuri motor di wilayah pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hasil informasi, S merupakan warga Kecamatan Jampang Tengah diduga melakukan pencurian sepeda motor merek Suzuki Satria milik pengunjung wisata pada Selasa (3/5/2022) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Ka Pospam Karanghawu AKP Aguk Khusaeni, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa 3 April 2022. Ketika itu, saat berpatroli bersama anggotanya mengamankan seorang pelaku pencurian motor.

"S dibawa ke Pospam Karanghawu, sesaat kemudian massa berdatangan berniat menghakimi pelaku karena kesal dengan perbuatannya," kata Aguk, Rabu (4/5/2022).

Menurut Aguk, upaya massa itu dapat dihalangi nya bersama dengan anggota. Kemudian meminta bantuan petugas Dalmas untuk mengevakuasi pelaku ke Polres Sukabumi.

"Alhamdulillah, tidak lama kemudian datang bantuan dari Personil Dalmas, dan berhasil mengevakuasi pelaku dari kepungan massa ke Mako Polres Sukabumi tadi malam," jelasnya. 

Perbuatan pelaku itu, masih kata Aguk, cukup nekat karena dilakukan pada saat membludaknya masyarakat yang sedang libur dikawasan pantai Karanghawu Cisolok Kabupaten Sukabumi.

"Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini," ungkapnya. *

Eka Lesmana
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pencuri Motor di Kawasan Wisata Sukabumi Nyaris Diamuk Massa

Trending Now

Iklan