Pengurus Baru MUI Desa Nanggerang Dilantik, Ini Pesan KH. Endang Sanaul Ahza dan Camat Cicurug

KILASINFO.ID
12 Mei, 2022 | 10:58 AM WIB Last Updated 2022-05-12T09:16:43Z

 “Saya mengingatkan bahwa ini adalah amanah yang harus di jaga dengan baik, Niatkan dengan Ikhlas dan semata-mata ibadah kepada Allah SWT,”

Ketua MUI Desa Nanggerang Masa Khidmat 2022-2027, KHR. Ahmad Gondar Hibatulloh, saat pelantikan.|Foto: Komarudin

SUKABUMI, KILASINFO - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug KH. Endang Sanaul Ahza, menyampaikan sambutan dalam agenda pelantikan MUI Desa Nanggerang periode 2022-2027 pada Kamis (12/5/2022). Agenda ini digelar di kantor Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kiai Endang menuturkan, sebagai khadimul ummah, MUI harus melayani umat dan memenuhi harapan serta aspirasi masyarakat. Sedangkan dalam perannya sebagai shadiqul hukumah, MUI harus mampu bekerjasama dengan pemerintahan sebagai mitra dalam rangka mendukung pembangunan.

“Saya mengingatkan bahwa ini adalah amanah yang harus di jaga dengan baik, Niatkan dengan Ikhlas dan semata-mata ibadah kepada Allah SWT,” katanya.

ketua MUI Desa Nanggerang Masa Khidmat 2022-2027, KHR. Ahmad Gondar Hibatulloh, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap dukungan masyarakat terhadap MUI Desa Nanggerang.

“Terima kasih, Insyaallah amanah yang di emban akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kiai Ahmad Gondar.

Menurut Kiai Ahmad Gondar, program MUI pastinya perlu dukungan semua pihak, karena program tidak akan berjalan tanpa ada dukungan dari seluruh lembaga dan elemen masyarakat di Desa Nanggerang.

“Tentu kami (MUI.red) akan terus selalu bersinergi dengan Pemdes Nanggerang berikut dengan lembaga-lembaga lainnya,” katanya.

Kepala Desa Nanggerang Unang Suwandi, menyampaikan bahwa selama ini pihaknya selalu bersinergi dengan MUI dalam melaksanakan program terutama pembinaan umat seperti pengajian bulanan ibu-ibu, dan pengajian aparatur dan lembaga desa.

 “Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung di setiap program yang dilakasnaakan oleh Pemdes Nanggerang bersama MUI,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Cicurug Ading Ismail, meyakini bahwa pengurus baru MUI Desa Nanggerang bisa menjalankan amanat dan membuat program yang baik untuk kemaslahatan umat.

“Saya minta dalam pelayanan kepada masyarakat ini harus dilaksanakan dengan mudah dan jangan di persulit, namun tetap harus teliti dalam hal administrasi,” katanya.

Hasil pantauan, dalam pelantikan tersebut, dihadiri juga oleh ketua Lazisnu Kabupaten Sukabumi H. Ade Daryadi, dan para tokoh masyarakat dan seluruh lembaga yang ada di desa Nanggerang.*

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus Baru MUI Desa Nanggerang Dilantik, Ini Pesan KH. Endang Sanaul Ahza dan Camat Cicurug

Trending Now

Iklan