Pengurus Perbakin Kabupaten Sukabumi Dilantik, Target Raih Banyak Prestasi

21 Mei, 2022 | 6:19 PM WIB Last Updated 2022-05-21T11:19:53Z

"Selain itu, kita (Perbakin) juga memiliki target untuk ajang Pekan Olah Raga Provinsi atau Porprov Jawa Barat XIV 2022," ungkap Rusman.

Pengurus Perbakin Kabupaten Sukabumi periode 2022 - 2026 saat dilantik di Grand Inna Samudra Beach Hotel Pelabuhanratu, Sabtu (21/5/2022) siang.|Foto: Ade Yosca

SUKABUMI, KILASINFO - Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat ini memiliki pengurus baru.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Sukabumi Rusman, S.E., M.Si., bersama para pengurus, dilantik di Grand Inna Samudra Beach Hotel Pelabuhanratu, Sabtu (21/5/2022) siang. 

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Jawa Barat, melalui ketua harian nya, Marwan Ali Rahman, melantik Rusman dan kawan-kawan sebagai pengurus Perbakin Kabupaten Sukabumi. 

Dalam arahannya, Marwan berharap kepengurusan Perbakin Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2026 itu mampu melahirkan atlet penembak berprestasi berskala nasional bahkan internasional dari klub-klub Perbakin di Kabupaten Sukabumi. 

Kami ucapkan selamat kepada Rusman dan pengurus Perbakin Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-202 lainnya. Semoga kepengurusan ini mampu melahirkan atlet petembak berprestasi dari Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Usai dilantik, Rusman mengungkapkan, dia bersama pengurus siap memunculkan atlet penembak berprestasi dari Kabupaten Sukabumi. Meski, dengan sarana dan prasana yang belum memadai.

"Ada tiga agenda setelah kepengurusan baru ini dilantik, dan sudah direncanakan," jelasnya. 

Pertama, akan terus melakukan pemantauan secara intens guna melahirkan atlet yang bisa berkompetisi secara profesional.

Kedua, berkeyakinan mewujudkan kegiatan sosial kepada masyarakat akan adanya babi hutan yang mengakibatkan mata pencaharian masyarakat berkurang,

Ketiga, perbakin turut serta memberikan edukasi terhadap masyarakat perihal kepemilikan senjata.

"Selain itu, kita (Perbakin) juga memiliki target untuk ajang Pekan Olah Raga Provinsi atau Porprov Jawa Barat XIV 2022," ungkapnya. 

Terkait target itu, tambah Rusman, pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan para atlet untuk meningkatkan pembinaan agar mendapatkan hasil yang maksimal nanti nya.

"Kami berharap olah raga ini bisa lebih ditingkatkan, dan bisa bekerjasama dengan bidang militer, serta meminta bupati untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk kami," tutupnya.***

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus Perbakin Kabupaten Sukabumi Dilantik, Target Raih Banyak Prestasi

Trending Now

Iklan