Polisi: Pembacokan di Pemakaman Pangsor Lio Palabuhanratu soal Pembagian Kotak Amal

09 Mei, 2022 | 6:48 PM WIB Last Updated 2022-05-09T11:48:27Z

"Akibatnya, dua orang korban berinisial M (42) dan temannya DD (66) warga Kebon Jeruk Kelurahan Palabuhanratu mengalami luka serius hingga dilarikan kerumah sakit terdekat" 

Ilustrasi pembacokan. /Pixabay/Republica

SUKABUMI, KILASINFO - Polres Sukabumi, Polda Jawa Barat, menyampaikan bahwa kasus penganiayaan yang dilakukan oleh penjaga makam berinisial D (67) warga Kampung Babadan Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dipicu soal pembagian kotak amal sumbangan para penjiarah.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Reskrim polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan santosa mengatakan, bahwa pelaku D tersebut melakukan pembacokan terhadap seorang perempuan dan temannya di pemakaman Pangsor Lio Kampung Jeruk Rt 02/25 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, sekira pukul 07.30 WIB. 

"Akibat pembacokan tersebut, dua orang korban berinisial M (42) dan temannya DD (66) warga Kebon Jeruk Kelurahan Palabuhanratu mengalami luka serius hingga dilarikan kerumah sakit terdekat," kata Putu, dalam siaran persnya. 

Menurut Putu, insident tersebut dipicu karena D merasa tidak mendapat keadilan dalam pembagian kotak amal sumbangan para penjiarah ke pemakaman Pangsor Lio Kampung Jeruk di Rt 02/25 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu.

"Permasalahan dipicu karena pelaku merasa tidak adil dengan pembagian kotak amal dan pelaku marah karena merasa korban M telah merebut pekerjaannya dalam borongan pembangunan sebuah makam," ungkap Putu. 

Kemudian pelaku dengan korban M terjadi cekcok, sesat kemudian pelaku mencabut golok dari pinggangnya lalu menebas M sebanyak tiga kali, sedangkan korban DD yang berniat melerai namun dibacok juga.

"Kedua korban mengalami luka yang cukup serius akibat tebasan golok pelaku. M mengalami luka dibagian punggung dan kepala sedangkan DD mengalami luka bacok dibagian kepala," jelasnya.

Putu juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sudah mengamankan D beserta barang bukti berupa sebilah golok dengan sarungnya sedangkan korban sedang dalam perawatan medis.***

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi: Pembacokan di Pemakaman Pangsor Lio Palabuhanratu soal Pembagian Kotak Amal

Trending Now

Iklan