Protes Jalan Bergelombang, Ratusan Warga Benda Cicurug Demo di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor

22 Mei, 2022 | 1:53 PM WIB Last Updated 2022-05-30T08:59:57Z

"Harusnya direspon cepat, padahal kejadian kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa kerap terjadi akibat kondiai jalan yang berlubang, jujur satmya sedih dengan kondisi ini,"

Aksi massa di jalan Benda jalur Sukabumi-Bogor.|Foto: Angga Ardiansyah

SUKABUMI, KILASINFO - Akibat jalanan yang bergelombang, ratusan warga memblokir jalan di ruas jalan Sukabumi - Bogor di Benda Cicurug, Minggu (22/5/2022).

Aksi ini dilakukan warga, lantaran kecewa jalan rusak bergelombang tak kunjung diperbaiki hingga kerap memakan korban jiwa. 

Warga menilai Pemerintah tutup mata dan telinga atas kerusakan jalan akibat dilalui truk angkutan yang bertonase lebih.

Dalam aksinya, mereka membawa sejumlah sepanduk yang bertuliskan sindiran lucu kepada pemerintah.

"Bukan hanya hati yang harus di perbaiki, tapi Jalanan"

"Jatuh diaspal tak seindah jatuh cinta sayang"

Dalam aksinya, massa berjalan secara konvoi di ruas jalan Benda di kawasan perbatasan Sukabumi Bogor.

Mereka juga meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, segera bertindak menertibkan truk angkutan yang bertonase berlebih. 

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, menilai pemerintah telah lalay dalam pengawasan jalan sehingga kondisi jalan rusak bergelombang mengakibatkan korban jiwa. 

"Harusnya direspon cepat, padahal kejadian kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa kerap terjadi akibat kondiai jalan yang berlubang, jujur satmya sedih dengan kondisi ini," ungkap anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Golkar itu. 

Agus menduga, kerusakan jalan tersebut karena ada lalulintas truk angkutan air dan pasir yang melebihi kapasitas. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kondisi jalan sebelah kiri arah Jakarta yang bergelombang

" Saya meminta kepala Dinas Perhubungan untuk segera menertibkan truk-truk angkutan yang muatannya melebihi kapasitas yang melintas wilayah Cicurug dan sukabumi," ungkapnya. 

Agus menyadari, kewenangan jalan tersebut adalah nasional. Namun, dirinya tetap berharap dishub segwra mengambil timdakan untuk menertibkan truk truk angkutan yang bertonase lebih.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Protes Jalan Bergelombang, Ratusan Warga Benda Cicurug Demo di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor

Trending Now

Iklan