Tiga Pelaku Pembunuhan Ega Anugerah Putera di Ciandam Sukabumi Diringkus Polisi

KILASINFO.ID
10 Mei, 2022 | 2:51 PM WIB Last Updated 2022-05-10T07:51:32Z

 "Para tersangka pengeroyokan semuanya berjumlah tiga orang, DS (25), AF (22), dan ISB (25)" 

Para pelaku berikut barang bukti saat diamankan di Mapolres Sukabumi Kota. |Foto: Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO - Jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap berandalan bermotor pelaku pengeroyokan dan penganiyaan terhadap Ega Anugerah Putera (30) hungga meninggal dunia, pada Kamis 28 April 2022 lalu, sekira pukul 03.30 WIB di Jalan Ciandam Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, perkara ini terjadi di Kelurahan Cibeureum Hilir Kota Sukabumi lebih tepatnya di samping rel kereta api, atas keuletan jajaran Satreskrim dalam mengolah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi, sehingga para pelaku dapat di ciduk.

"Para tersangka pengeroyokan semuanya berjumlah tiga orang, DS (25), AF (22), dan ISB (25)," kata Zainal, dalam konfrensi persnya, Selasa (10/5/2022).

Ketiga pelaku ini, menurut Zainal, merupakan residifis, di ciduk pada Sabtu 7 Mei 2022 di Kampung Bihbul Rt 04 Rw14 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

"Ketiga pelaku ini melukai korban hingga meninggal setelah mengalami luka bacokan di kepala sebelah kanan, ketiak sebelah kiri dan tangan sebelah kiri," jelas Zainal. 

Kronologinya, masihkata Zainal, sepulangnya korban dan saksi dari tempat galeri ATM, berpapasan dengan para tersangka yang juga mengendarai sepeda motor, pada saat itu korban dan saksi melihat pelaku mengendarai sepeda motor dengan berzig zag yang kemudian korban dan saksi berhenti dan mengatakan itu geng motor.

Zainal menyebutkan, kemudian para pelaku yang merupakan anggota genk motor XTC langsung berputar arah dan mengejar korban serta melakukan pembacokan dengan menggunakan senjata tajam jenis cerulit dan cocor bebek hingga korban meninggal dunia.

"Turut diamankan barang bukti berupa satu bilah senjata tajam jenis celurit dengan panjang sekira 45 cm, satu bilah senjata tajam jenis cocor bebek (corbek) dengan panjang sekira 65 cm, satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam, dengan nomor polisi terpasang F-4471-SAB" terangnya 

Ia menambahkan, pada saat pemeriksaan para pelaku mengakui mengendarai kendaraan dan melakukan pembacokan dalam keadaan mabuk.

Dan kepada para tersangka di kenakan pasal 338 KUHP yang diancam pidana maksimal 15 tahun penjara, pasal 170 ayat 2 butir ketiga terkait dengan penganiyaan dengan pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara, pasal 2 ayat 1 yaitu undang-undang darurat terkait dengan kepemilikan senjata tajam dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara, dan pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.*

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Pelaku Pembunuhan Ega Anugerah Putera di Ciandam Sukabumi Diringkus Polisi

Trending Now

Iklan